Bima Arya hingga Ridwan Kamil Masuk Usulan Nama Capres di Rakerda PAN Kota Bogor

| 27 Jun 2022 15:03
Bima Arya hingga Ridwan Kamil Masuk Usulan Nama Capres di Rakerda PAN Kota Bogor
Rakerda PAN Kota Bogor. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAM) Kota Bogor menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Sabtu (25/6). Salah satu yang dibahas adalah soal usulan nama capres yang bakal diusung oleh PAN di Pemilu 2024.

"Ini adalah agenda Partai yang dimulai dari bawah, dimulai dari rakerda hingga nanti finalnya di rakernas, kebetulan saya di percaya menjadi ketua panitia rakernas oleh ketum. Salah satu pembahasannya adalah usulan calon capres yang nanti bakal di usung oleh PAN di 2024." Terang Bima Arya ketua DPP PAN saat membuka acara rakerda.

Sebelumnya, PAN Kota Bogor mengadakan kunjungan ke beberapa elemen guna menghimpun masukan nama-nama calon presiden yang mewakili harapan masyarakat Kota Bogor.

"Saya apresiasi PAN Kota Bogor dalam menjaring usulan nama capres dengan silaturahmi ke beberapa elemen dan tokoh. Nanti nama-nama yang diusulkan oleh hasil Rakerda akan disaring lagi di tingkat provinsi melalui Rakerwil dan akhirnya dikerucutkan di Rakernas PAN yang insyaallah akan dilaksanakan di bulan Agustus nanti," Sambung Wali Kota Bogor ini.

Dari 10 nama Capres yang diusulkan oleh Rakerda PAN Kota Bogor 3 dari internal yaitu Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno dan Bima Arya serta 7 nama dari eksternal Ridwan Kamil, Erick Tohir, Anies Baswedan, Andika Perkasa, Sandiaga Uno, Haedar Nasir dan Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, Dedie Rachim selaku Wakil Wali Kota Bogor berkesempatan hadir menutup acara Rakerda PAN Kota Bogor. Dengan diiringi yel-yel 'Dedie Rachim Walikota' oleh para peserta.

"Saya berharap silaturahmi dan komunikasi dengan PAN bisa terus berjalan hingga ujung masa bakti kami serta dapat berlanjut," Ungkap Wakil Walikota Bogor.

Acara ditutup tepat pukul 15.00  sesuai dengan jadwal yang telah disusun Panitia.  "Semoga hasil dari Rakerda PAN Kota Bogor ini memberikan rekomendasi yang terbaik dan sesuai harapan," pungkas Dedie Rachim.

Untuk diketahui, pembukaan Rakerda PAN Kota Bogor dihadiri KSB DPC PAN se-Kota Bogor, pengurus DPD dan MPD, KPUD, Bawaslu serta perwakilan dari beberapa Partai yang ada di Kota Bogor.

Rekomendasi