Perempuan Asal Toraja Bunuh Diri di Graha Pena Makassar, Polisi: Diduga Terlilit Utang

| 29 Jun 2022 14:49
Perempuan Asal Toraja Bunuh Diri di Graha Pena Makassar, Polisi: Diduga Terlilit Utang
Ilustrasi jenazah (Pixabay)

ERA.id - Perempuan berinisial R yang ditemukan tewas bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai 6, di Gedung Graha Pena Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (29/6/2022) tadi, berasal dari Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menduga korban bunuh diri karena terlilit utang karena sempat mengambil uang temannya di ATM milik Roni Alex (23). Saat itu, kata Lando, tanggal 22 Juni 2022, Roni Alex mengecek jumlah saldo miliknya, namun ia kaget lantaran isinya berkurang sebesar Rp1 juta.

Pada hari yang sama, korban pun mengakui jika dirinyalah yang mengambil. "Saksi dan korban berkumpul di salah satu kos Kompleks Asrama Wipayana sedang berdiskusi tentang permasalahan tentang uang yang diambil korban di ATM saksi, akan tetapi korban psaat itu tidak mampu mengembalikan uang saksi, sehingga korban meninggalkan kos dan tak pernah kembali lagi," kata Lando kepada ERA, Rabu (29/6/2022).

Roni pun baru mengetahui lokasi korban pada hari ini, saat R diketahui meninggal dunia setelah terjun dari ketinggian 30 hingga 40 meter.

Sementara itu, saksi bernama Ismail (26) yang pertama kali menemukan jenazah Roslin di pelataran parkir Graha Pena, kaget. Ia telah menemukan korban dalam kondisi yang mengenaskan. "Dari pengakuannya (Ismail) saat ith ia sedang menyapu di pelataran parkir Gedung Graha Pena sekitar pukul 06.50 WITA. Ia pun langsung memanggil sekuriti untuk menginformasikan kejadian itu," lanjut Lando.

Sedikit informasi, R merupakan mahasiswi dari UKI Toraja yang sedang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Global Link, perusahaan yang berkantor di lantai 3 gedung Graha Pena. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa.

Rekomendasi