Polres Jogja Disindir Saat Ada Warga Pakai Motor Polisi dan Labrak Aturan Lalu Lintas

| 04 Jul 2022 10:15
Polres Jogja Disindir Saat Ada Warga Pakai Motor Polisi dan Labrak Aturan Lalu Lintas
Warga melanggar aturan lalu lintas saat memakai motor polisi di Yogyakarta (Ist)

ERA.id - Seorang warga di Bantul, Yogyakarta, kepergok memakai motor berpelat polisi. Sayangnya, pengendara motor itu melanggar aturan dengan membonceng orang yang tidak memakai helm.

Aksi memalukan yang dilakukan oleh keluarga aparat tersebut diviralkan oleh akun Twitter @txtdrberseragam.

Entah siapa yang mengabadikan momen pelanggaran aturan di Simpang 4 Gedongkuning itu. Yang pasti, @txtdrberseragam cuma memperlihatkan tangkapan si pengirim melaporkan kejadian tersebut ke akun Instagram Polres Yogyakarta.

Uniknya, Polres Yogyakarta hanya membelas kejadian itu seperti bercanda. "Siap," sambil mengirim emot tertawa sembari mengeluarkan air mata.

Belakangan saat viral dan banyak direspon netizen di Twitter, akun Polres Yogyakarta pun membenarkan sekaligus mengklarifikasi kejadian tersebut.

"Siap terima kasih atas saran masukannya. Bisa kami sampaikan, sepeda motor tersebut merupakan inventaris dinas Patwal Polres Bantul dan penanganan ada di Propam Polres Bantul. Terima kasih," tutur akun tersebut.

Tak sampai di situ, akun Instagram Polres Jogja di beberapa unggahannya, juga dibanjiri komentar netizen yang menulis senada yakni 'siap'. Mereka terkesan menyindir jawaban pihak Polres Jogja yang menerima laporan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan keluarga polisi.

Rekomendasi