Dukung Performa Mobil Listriknya, Gubernur Sulsel Sudirman Pakai Layanan Home Charging

Tim Editor

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengisi daya mobil listriknya.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya dan memakai layanan home charging guna memudahkan pengisian daya mobilnya.

Pada saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN Mattoanging pada Juni silam, Andi Sudirman turut mengapresiasi komitmen PLN dalam mendukung era kendaraan listrik.

"SPKLU dan home charging menjadi tanda komitmen PLN untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi era KBLBB," tandas Sudirman.

Salah seorang pengguna mobil listrik di Kota Makassar, Syarifuddin menuturkan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik cukup terjangkau dan tidak menghasilkan emisi buang.


"Dengan hadirnya home charging, saya tidak perlu lagi mengantre di SPBU untuk mengisi BBM. Cara charging-nya praktis dan banyak kemudahan dan promo yang PLN berikan," ungkapnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Awaluddin Hafid, bilang PLN siap untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik.

Dirinya menambahkan selain membantu instalasi perangkat home charging, PLN juga memberikan insentif untuk lebih menarik pelanggan.

“Kami siap mendukung pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Dimanapun SPKLU-nya, listriknya pakai PLN dan kami siap baik secara jumlah pasokan maupun bisnisnya,” terang Awaluddin.

Adapun lokasi-lokasi SPKLU bisa dicek pada Aplikasi PLN Mobile melalui fitur Electric Vehicle, sehingga para pengguna kendaraan listrik yang ingin melakukan perjalanan jauh dapat membuat rencana perjalanan yang terbaik bagi mereka.

Tag: Sulsel pemprov sulsel makassar mobil listrik pln Andi Sudirman Sulaiman gubernur sulsel

Bagikan: