Pegadaian Kanwil VI Makassar Bantu Korban Angin Puting Beliung di Takalar

| 07 Jul 2022 11:22
Pegadaian Kanwil VI Makassar Bantu Korban Angin Puting Beliung di Takalar
Pegadaian Kanwil VI Makassar secara simbolis memberi bantuan untuk 27 kepala keluarga korban angin puting beliung di Kabupaten Takalar, Sulsel.

ERA.id - Pegadaian Kanwil VI Makassar membantu 27 kepala keluarga korban angin puting beliung di Dusun Rappo Rappoa dan Dusun Kalukuang Desa Rewataya Kec. Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Bantuan tersebut disalurkan pada akhir bulan Juni (22/06/2022). Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Cabang Takalar, Hardsal Rahman dan didampingi oleh Kabag PKBL, Yasim Miala.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Hardsal Rahman menyebutkan bahwa Pegadaian ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat salah satunya dengan memberikan bantuan melalui program CSR.

"Pegadaian bersimpati kepada seluruh korban yang terdampak dari adanya musibah angin puting beliung ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat secara maksimal digunakan dan para korban dapat kembali tinggal dengan nyaman di kediaman mereka masing-masing," kata dia.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp25 juta dan terdiri dari 250 kg beras premium, 45 kg Gula Pasir, 40 paket makanan siap saji, 45 liter minyak goreng, 45 paket susu bayi, 50 kardus mie instan, 45 lembar selimut, 45 lembar tikar alas dan 45 lembar tenda terpal.

Sekretaris Desa Rewataya, Rudi, yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan perhatian dari Pegadaian Kanwil VI Makassar.

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat di Desa Rewataya mengucapkan terimakasih kepada PT. Pegadaian Kanwil Makassar atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa mengurangi derita yang dialami warga yang menjadi korban angin puting beliung," katanya.

Angin Puting beliung yang terjadi di tengah-tengah pemukiman di Desa Rewataya Kabupaten Takalar pada 12 Juni 2022 lalu telah mengakibatkan 27 rumah dan 11 gudang rumput laut menjadi rusak.

Rekomendasi