Sapi Kurban di Makassar Terjebak di Dalam Drainase, Netizen Tanggapi dengan Jenaka

| 10 Jul 2022 20:40
Sapi Kurban di Makassar Terjebak di Dalam Drainase, Netizen Tanggapi dengan Jenaka
Sapi kurban (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ada kejadian unik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Seekor sapi masuk ke dalam drainase tepatnya di Jalan Banta-bantaeng, Sabtu (9/6/2022). Dari informasi yang didapatkan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mendapatkan laporan warga pada pukul 18.36 WITA.

Tim gabungan pun baik dari Damkar Makassar dan Wadan Ton 6 bergerak langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Dari video yang dilihat, petugas menghancurkan drainase untuk dapat mengeluarkan sapi tersebut. Bahkan tim gabungan pun memakai alat bantu untuk menarik keluar sapi itu.

Dari postingan akun Instagram @info_kejadian_makassar beberapa netizen merespon dengan jenaka. Salah satunya pemilik akun @rhenakani.

"Na bilang sapi: "Na selamatkan ja, tapi besok na samballe ka" (Kata sapi: Diselamatkan, tapi besoknya saya di kurbankan)," katanya.

Ada lagi yang berterima kasih dengan gerakan cepat tanggap dari Damkar Makassar. Namun ia juga berterima kasih dengan orang yang mengambil video tersebut.

"Good job bapak-bapak Damkar. Buat kameramen juga makasih pengambilan video yang bagus," tulis @e_dwinsaputra.

Beda lagi dengan @qadryansyah92, ia berharap agar panitia kurban memberikan kejelasan kepada sapi-sapi yang akan dikurbankan sehingga sapi-sapi tahu kapan dia akan di potong.

"Makanya tawwa kasi jelaski mau di potong hari Sabtu atau Minggu, nyawa ini bukan hati mau di gantung," ungkapnya.

Rekomendasi