Heboh Gubernur Maluku Ajak Demonstran Berkelahi, Bupati Buru: Hanya Sapaan Akrab...

| 11 Jul 2022 11:21
Heboh Gubernur Maluku Ajak Demonstran Berkelahi, Bupati Buru: Hanya Sapaan Akrab...
Gubernur Maluku Murad Ismail

ERA.id - Gubernur Maluku Murad Ismail mengajak demonstran baku pukul alias berkelahi saat ingin meresmikan pelabuhan Merah-Putih di Namlea, Ibu Kota Kabupaten Buru, Sabtu (9/7/2022).

Ucapan ini langsung viral di media sosial. Hasilnya banyak yang menyoroti tingkah Murad. Tak lama, Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy menilai pernyataan Murad hanyalah kelakar atau bercanda belaka.

"Memang saat demo mereka meneriakkan nama Murad Ismail, bukan teriak Gubernur, makanya Gubernur mengeluarkan pernyataan itu, tetapi sifatnya hanya kelakar," kata Djalaludin, Minggu (10/7/2022) kemarin.

Ia mengimbau warga untuk tidak menanggapi secara berlebihan pernyataan Murad saat melihat demo mahasiswa ketika dia berkunjung ke Kabupaten Buru, Sabtu (9/7/2022) kemarin.

"Memang ada insiden, tetapi pernyataan Gubernur Maluku itu hendaknya tidak ditanggapi secara berlebihan. Ajakan berkelahi itu hanya sapaan akrab sebagai orang Maluku," katanya.

Sebelumnya Djalaludin yang mendampingi Murad bersama istrinya Widya Pratiwi melaksanakan sejumlah kegiatan sejak Sabtu (9/7), mengaku tidak setuju jika ajakan berkelahi dari Murad diterjemahkan sebagai hal yang buruk dari seorang pimpinan daerah. Djalaludin juga mengaku kaget ada aksi demonstrasi dan tidak dikoordinasikan sebelumnya.

Rekomendasi