Sapi Kurban Dedi Mulyadi Mengamuk dan Hampir Celakai Warga di Purwakarta, Ngeri

| 12 Jul 2022 15:00
Sapi Kurban Dedi Mulyadi Mengamuk dan Hampir Celakai Warga di Purwakarta, Ngeri
Sapi kurban milik anggota DPR RI sekaligus politisi Golkar, Dedi Mulyadi, yang dinamai "Si Gejul".

ERA.id - Sapi kurban milik anggota DPR RI sekaligus politisi Golkar, Dedi Mulyadi, yang dinamai "Si Gejul", mengamuk dan hampir mencelakai warga di Purwakarta, Jawa Barat.

Sapi Dedi mengamuk saat akan dibawa ke rumah pemotongan hewan untuk disembelih pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

"Si Gejul ini sapi raksasa. Ukurannya sangat besar, berbeda dengan sapi lainnya yang ada di kandang," kata Dedi, Senin (11/7/2022) kemarin.

Pada momen IdulAdha tahun ini, Dedi Mulyadi memang menyembelih beberapa sapi miliknya. Untuk penyembelihannya dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) terdekat.

Dedi menceritakan, sebelum dibawa ke RPH, "Si Gejul" dipertemukan dengan Mang Andir yang merupakan penjaga kandang sapi milik Dedi Mulyadi.

Tak lama, "Si Gejul" pun dibawa keluar kandang oleh enam orang dewasa. Karena badannya yang besar, "Si Gejul" kesulitan melewati jalan dengan undakan dan harus memutar jalan ke yang lebih landai.

Saat melangkah keluar kandang, "Si Gejul" mulai bereaksi karena kemungkinan kaget dengan sorot matahari. Bahkan "Si Gejul" sedikit berontak hingga nyaris menyerang orang yang menariknya keluar kandang.

Sesampainya di mulut gang, sapi tersebut tiba-tiba tak mau bergerak. Sejumlah cara dilakukan, tapi sapi tetap berada di tempat.

Tiba-tiba sapi mulai beringas dengan bergerak tak karuan hingga menabrak pagar rumah warga. Alhasil pagar besi tersebut roboh setelah ditabrak oleh "Si Gejul". Setelah sekian lama akhirnya Si Gejul bisa dibawa ke truk untuk selanjutnya menuju RPH.

Rekomendasi