Santri Tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon, Tim SAR Belum Temukan Korban

| 18 Jul 2022 07:31
Santri Tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon, Tim SAR Belum Temukan Korban
Petugas gabungan saat mencari santri yang tenggelam di Sungai Ciwaringin (Dok. Antara)

ERA.id - Tim SAR masih belum menemukan santri korban tenggelam di Sungai Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga hari ke dua pencarian.

"Sementara sampai hari ini masih nihil, kami akan lanjut besok," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas saat dihubungi di Cirebon, Minggu (17/7)

Edy mengatakan Tim SAR gabungan masih terus mencari korban atas nama Noval (14) warga Kabupaten Indramayu, yang merupakan salah satu santri. Di mana korban tenggelam lada Sabtu (16/7) sekitar jam 13.40 WIB.

Korban kata Edy, tenggelam saat bermain dengan teman-temannya di Sungai Ciwaringin, dan terseret arus cukup deras.

Pencarian korban sudah dimulai sejak pertama kali di laporkan, hingga hari Minggu (17/7) oleh Tim SAR gabungan, dan juga masyarakat sekitar.

"Pada waktu kejadian kami juga langsung mencari korban dan belum ada hasil," tuturnya.

Pada hari kedua pencarian kata Edy, juga masih belum ditemukan tanda-tanda korban, dan nantinya pada Senin (18/7) besok, petugas kembali melakukan pencarian.

Ia menambahkan Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi dua "Search and Rescue Unit" (SRU).

Di mana untuk pencarian oleh SRU 1 dengan melaksanakan penyisiran di Sungai Ciwaringin sejauh 8 KM ke arah hilir sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat ke arah pertemuan Sungai Ciwaringin dan Sungai Gegesik.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas diwakili Pos Sar Cirebon, Polsek Arjawinangun, Koramil Arjiwinangun, BPBD Cirebon, Destana, Perangkat Desa, IEA, SAR MTA, RAPI, Sigap Persis, HRC dan Cakrawala Majalengka.

Rekomendasi