Lerai Bentrok di Tual, Satu Polisi Kena Panah di Kepalanya

| 18 Jul 2022 06:12
Lerai Bentrok di Tual, Satu Polisi Kena Panah di Kepalanya
Ilustrasi polisi (Antara)

ERA.id - Bripda Ilham Akbar terluka saat melerai bentrok di Kota Tual ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta. Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif Personel Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual itu untuk berobat di RS Polri di Jakarta.

Bripda Ilham diketahui terluka panah pada kening sebelah kanan. Ke Jakarta, Bripda Ilham menumpang pesawat Lion Air langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, Minggu (17/7/2022).

Pengiriman Ilham Akbar sendiri ke Jakarta, untuk dilakukan operasi pengangkatan panah yang masih menancap di kening sebelah kanannya.

"Saya sudah meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM untuk mengecek dan kontrol langsung terhadap korban sebelum diberangkatkan ke Jakarta," kata Kapolda Maluku, di Ambon, Minggu.

Kapolda mengaku dirinya juga telah memberikan atensi khusus agar korban segera mendapatkan penanganan serius dan dirawat sampai sembuh.

Pada bentrokan warga di Kota Tual pada Sabtu (16/7/) dini hari, selain Ilham Akbar, Wakapolres Tual, Kompol Syahrul Awab, juga mengalami hal serupa.

Ia terluka panah saat sedang membubarkan konsentrasi massa bentrok. Wakapolres Tual terluka panah pada paha sebelah kanan. Dan operasi pengangkatan panah yang menancap di pahanya sudah berhasil dilakukan di Rumah Sakit Maren.

Rekomendasi