Bertemu Menpora, Atlet Para Atletik Curhat Minta Dibuatkan Lintasan Pemanasan

| 18 Jul 2022 22:35
Bertemu Menpora, Atlet Para Atletik Curhat Minta Dibuatkan Lintasan Pemanasan
Menpora Zainuddin Amali bertemu dengan atlet para atletik di Stadion Manahan, Solo, Senin (18/7/2022). (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali bersama dengan Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (Inaspoc) meninjau venue atletik di Stadion Manahan Solo.

Dalam pertemuan ini, atlet para atletik meminta untuk dibuatkan lintasan pemanasan. Sebab saat ini belum ada lintasan yang digunakan untuk pemanasan dan latihan.

Salah seorang atlet para atletik, Setyo Budi Hananto mengatakan saat ini sudah ada lintasan. Namun lintasan tersebut digunakan untuk pertandingan. Sehingga saat digunakan, tidak ada lintasan untuk pemanasan.

”Untuk lintasan pemanasan atau warming up seperti itu tidak ada,” katanya saat bertemu Menpora Zainuddin Amali, Senin (18/7/2022).

Selama ini atlet para atletik berlatih di Stadion UNS Solo. Namun lintasan yang ada di sana sudah mengalami kerusakan. Lagi pula jika pemanasan dilakukan di lintasan aspal, akan membuat atlet akan rawan cedera.

”Kita ingin latihan di sini (Stadion Manahan), sehingga hari H bisa menyesuaikan. Tapi kalau di sini untuk loading peralatan pembukaan kita siap dialihkan ke Stadion Sriwedari,” katanya.

Terkait hal ini Menpora Zainuddin Amali menampung keluhan para atlet tersebut. Ia menjanjikan waktu dalam kurang dari dua pekan menuju pertandingan. Lintasan untuk latihan atlet para atletik akan dibuat secepatnya.

”Akan kami penuhi. Kita butuh lintasan warming up untuk lintasan,” katanya.

Rekomendasi