Tragis, Rumah Warga di Solok Terbakar, Tewaskan Bayi 18 Bulan

| 19 Jul 2022 21:01
Tragis, Rumah Warga di Solok Terbakar, Tewaskan Bayi 18 Bulan
Anggota polisi melakukan olah TKP rumah warga yang ludes terbakar di Nagari Cupak ludes terbakar, Selasa (19/7/2022)

ERA.id - Seunit rumah warga di Jorong Aia Angek Sonsang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, ludes terbakar. Menyedihkannya lagi, insiden itu menewaskan seorang balita berusia 18 bulan bernama Almaira.

Kapolsek Gunung Talang AKP Aam Hermayanto mengaku kalau kebakaran terjadi pada hari Senin (18/7), pukul 20.00 WIB di Jorong Aia Angek Sonsang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Adapun orang tua laki-laki dari Almaira yakni Firdaus (32) mengalami luka bakar 80 persen dan orang tua perempuan Yuliana (30) mengalami luka bakar 50 persen.

"Saat terbakar dengan kondisi api sudah membesar, para saksi baru mengetahui insiden memilukan itu," kata Aam Hermayanto, Selasa (19/7/2022).

Dari pantauan polisi, diduga sumber api diduga berasal dari lampu teplok yang terjatuh ke lantai rumah yang terletak di tengah persawahan itu.

Kata Aam lagi, kondisi itu pula yang menyebabkan kebakaran kesulitan, sebab akses ke tempat perkara berupa jalan setapak. "Akibatnya penanganan dilakukan secara manual sehingga api sulit untuk dipadamkan," katanya.

Akhirnya api pun dapat dipadamkan dengan pertolongan masyarakat sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa kebakaran ini berada dekat dari Polsek Bukik Sundi (Polres Solok Kota) perbatasan antara Nagari Cupak.

Kendati demikian Polsek Bukit Sundi dengan TIM Inafis, Polres Solok Kota Langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pada saat kejadian.

Rekomendasi