Gibran Bilang Mau Bikin Gimmick di Opening Ceremony APG 2022, Mau Ngapain?

| 19 Jul 2022 20:02
Gibran Bilang Mau Bikin Gimmick di Opening Ceremony APG 2022, Mau Ngapain?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Indonesian National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan menyiapkan kejutan untuk Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022 mendatang.

Kejutan dan gimmick ini disiapkan untuk menyemarakkan upacara pembukaan APG 2022 yang akan dijadwalkan terlaksana pada 30 Juli 2022 di Stadion Manahan Solo.

Sayangnya, Gibran enggan mengungkapkan lebih jauh apa kejutan yang disiapkan. Hanya saja dirinya mengungkap ada gimmick yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Sudah saya paparkan ke Pak Menteri (Menpora Zainuddin Amali), ada kejutan dan gimmick yang disiapkan. Ada kejutan dari saya sendiri, nanti dilihat saja," kata Gibran usai Rakor APG 2022 di The Sunan Hotel, Senin (19/7) malam.

Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menpora Zainuddin Amali meninjau venue Para Tenis di Kompleks Stadion Manahan Solo, Senin (19/7/2022). 

Untuk upacara pembukaan dan penutupan APG 2022 akan dilakukan di Stadion Manahan Solo. Di lokasi yang sama juga akan menjadi venue untuk perlombaan para atletik. Sehingga ada skema yang disiapkan secara teknis agar tidak merusak venue pertandingan.

"Sudah saya tekankan untuk tidak merusak track lari, tidak merusak rumput dan apa pun yang ada di dalam stadion," katanya.

Untuk stage yang akan digunakan untuk opening ceremony akan dibuat di tribun. Sehingga nantinya tidak mengganggu perlombaan.

"Ada tekniknya, biar tidak mengganggu perlombaan yang ada di sini," ucapnya.

Terkait dengan siapa yang akan membuka APG 2022 Gibran enggan mengungkapkannya. Termasuk apakah ayahnya, Presiden Joko Widodo hadir atau tidak, Gibran enggan membeberkan lebih lanjut.  

"(yang membuka) saya. (RI 1) konfirmasinya last minutes saja,” kata Gibran.

Rekomendasi