Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 Akan Dihadiri Presiden Jokowi

| 01 Aug 2022 19:36
Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 Akan Dihadiri Presiden Jokowi
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022). Acara ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya pada acara opening ceremony ASEAN Para Games 2022 dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sementara pada closing ceremony, presiden akan hadir.

Hal ini disampaikan Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (1/8/2022). Untuk closing ceremony ini akan berbeda dengan acara opening ceremony pada Sabtu (30/7/2022) yang lalu.

"Closingnya berbeda. Iya besok (Presiden Jokowi) hadir. Nanti protokol kesehatannya, ring 1 dan ring 2 saja yang wajib PCR sama antigen. Besok kembang apinya dimaksimalkan," katanya.

Pada closing ceremony ini Gibran berharap, warga yang belum mendapat tiket opening ceremony ASEAN Para Games bisa memanfaatkan kesempatan menonton closing ceremony secara langsung di Stadion Manahan. Sehingga lebih merata masyarakat yang bisa menyaksikan hiburan pada pembukaan dan penutupan APG 2022.

"Kami ingin semua warga Solo bisa menikmati," katanya.

Sementara itu Direktorat III Games Support Henry Oka menambahkan bahwa dalam acara ini akan dibagi untuk ring 1 dan ring 2. "Beliau hadir, protokol (bagi undangan) di ring 1 wajib PCR. Untuk protokol di ring 2 diwajibkan (swab) antigen," katanya.

Untuk masyarakat umum di luar ring 2, diwajibkan menunjukkan sertifkat vaksinasi booster atau vaksin ketiga. "Untuk kapasitas penonton masih sama. Namun akan kami evaluasi lagi agar bisa lebih banyak melibatkan masyarakat," katanya.

Untuk tiket menonton closing ceremony akan digratiskan sama seperti pada opening ceremony yang lalu. Untuk pendaftaran tiketnya akan sama seperti sebelumya, melalui media sosial.

"Nanti akan segera kami informasikan di media sosial resmi APG 2022," katanya.

Henry menjamin closing ceremony ASEAN Para Games 2022 akan lebih meriah dibandingkan sebelumnya. Sebab pada closing ceremony juga akan ada kejutan dan atraksi untuk penonton.

"Banyak artis-artis, seniman Solo juga akan datang. Banyak kejutan dan atraksinya. Ditunggu saja," katanya.

Rekomendasi