Penyalaan Obor APG 2022, INASPOC Siapkan Tiga Orang Atlet

| 29 Jul 2022 12:51
Sekjen INASPOC Rima Ferdianto (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Opening ceremony ASEAN Para Games (APG) 2022 akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/7/2022). Acara ini dimulai dengan penyalaan obor yang menandakan pesta olahraga untuk para penyandang disabilitas ini dimulai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (INASPOC) Rima Ferdianto mengatakan telah menyiapkan tiga orang atlet untuk penyalaan obor. Tiga orang atlet ini yakni Najiha Zahra yang merupakan atlet cabang olahraga (cabor) panjat tebing, Hanik Puji Astuti yang merupakan atlet penembak dan M Fadli dari cabor pembalap paracycling.

"Ketiganya tidak sedang bertanding. Tapi mereka semua berprestasi," kata Rima saat ditemui di Pura Mangkunegaran dalam Gala Diner bersama para kontingen dari seluruh negara dikutip Jumat (29/7/2022).

Pesta olahraga ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin. Dipilihnya ketiga atlet ini dikarenakan mereka tidak sedang bertanding. Sehingga setelah acara dibuka oleh wapres, Najiha Zahra akan menyalakan obor.

"Kami memilih mereka bertiga karena tidak sedang bertanding," katanya.

Terkait acara pembukaan ini akan dimulai dengan pre-show dan penampilan dari band asal ibu kota. Kemudian acara inti dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sementara pertunjukan yang ditampilkan yakni defile, sambutan, janji atlet, janji wasit, hiburan hingga kembang api.

"Hanya saja nanti akan ada kejutan-kejutan kecil pada pembukaan APG 2022," terang Rima.

 

Tags : INASPOC apg solo
Rekomendasi