Jokowi-Bamsoet Jadi Saksi Ijab Kabul, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah

| 26 Jul 2024 11:35
Jokowi-Bamsoet Jadi Saksi Ijab Kabul, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah
Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid ( YouTube/Thariq Halilintar)

ERA.id - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menjadi pasangan suami istri. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat (26/7/2024). Prosesi pernikahan tersebut berlangsung dengan khidmat dan sakral. Momen kebahagiaan ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube pribadinya Thariq Halilintar.

Pernikahan Thariq dan Aaliyah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana yang menjadi saksi ijab kabul. Jokowi mengenakan setelan jas hitam serta Iriana memakai kebaya modern berwarna biru. Tak hanya itu, ketua MPR, Bambang Soesatyo dan istri Dewi juga hadir menjadi saksi di acara pernikahan ini.

Adik Atta Halilintar ini memberikan mahar berupa uang sebesar Rp26.072.024. Rupanya besaran mahar itu merupakan tanggal pernikahan Thariq dan putri mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia.

Bahkan, Mudjie Massaid yakni adik mendiang Adjie Massaid juga menjadi pihak wali mempelai wanita. Mudjie yang menggantikan sosok mendiang Adjie Massaid sebagai ayah Aaliyah.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari dari Almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jafar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid kepada engkau dengan mas kawin uang tunai dua puluh enam juta tujuh puluh dua ribu dua puluh empat rupiah, tunai," tutur Mudjie, dikutip dari kanal YouTube Thariq Halilintar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jafar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Massaid dengan mas kawin tersebut tunai," tutur Thariq Halilintar.

Dalam acara pernikahan tersebut, adik ipar Aurel Hermansyah ini mengenakan beskap khas Sunda warna putih. Ada pun kalung bunga di leher yang merupakan ciri khas pernikahan adat Jawa Tengah. Sedangkan, pelantun lagu "Ulangi" ini memakai kebaya adat Jawa-Modern dan bawahan kain batik coklat tua serta riasan make up yang senada dengan temanya.

Sebelumnya, Thariq dan Aaliyah menggelar acara siraman dan pengajian pada 20 Juli. Selain itu, Aaliyah juga dilamar Thariq pada 15 Mei lalu dan acara pertunangan pada 23 Juni. Pasangan ini memutuskan menikah setelah pacaran kurang dari satu tahun.

Rekomendasi