Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Usung Adat Minangkabau di Resepsi Pernikahan, Dihadiri Megawati hingga Puan Maharani

| 27 Jul 2024 09:15
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Usung Adat Minangkabau di Resepsi Pernikahan, Dihadiri Megawati hingga Puan Maharani
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (YouTube/Thariq Halilintar)

ERA.id - Usai menggelar akad pernikahan, pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid langsung menggelar acara resepsi pada Jumat (26/7/2024) malam hari di Raffles Hotel, Jakarta Selatan. 

Akad nikah mengusung adat Jawa, karena keluarga Aaliyah sangat kental dengan Jawa. Sementara dalam acara resepsi ini, pasangan suami istri ini mengusung adat Minangkabau, Sumatera Barat. Sebab, Minang merupakan daerah asal dari keluarga Gen Halilintar.

Selain pengantin, hal yang paling menjadi sorotan adalah kehadiran para tamu undangan seperti rekan sesama selebriti dan para pejabat yang hadir di acara resepsi Thariq dan Aaliyah. Kali ini ada tamu spesial dalam acara resepsi. Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI Puan Maharani hadir di acara resepsi.

"Terima kasih kepada ibu doktor honoris klausa Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia yang ke-5 ia sudah hadir pada malam hari ini," sebut MC di acara resepsi Thariq dan Aaliyah, dikutip dari siaran langsung kanal YouTube Thariq Halilintar.

Saat itu, Megawati dan Puan Maharani terlihat berada di atas pelaminan menyalami Thariq dan Aaliyah. Pasangan pengantin baru ini terlihat bahagia dan seakan-akan tak percaya dengan kehadiran Megawati dan Puan Maharani.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menikah (YouTube/Thariq Halilintar)

Mereka juga menyempatan momen berharga ini dengan berfoto bersama. Megawati saat hadir di acara tersebut terbilang cukup formal, ia mengenakan pakaian berupa busana terusa bermotif warna hitam dan terlihat menyampirkan selendang putih.

Sebelumnya, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat (26/7/2024). Yang menjadi sorotan adalah Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana hadir dan menjadi menjadi saksi ijab kabul. Tak hanya itu, ketua MPR, Bambang Soesatyo dan istri Dewi juga hadir menjadi saksi di acara pernikahan tersebut.

Mantan kekasih Fuji ini memberikan mahar berupa uang sebesar Rp26.072.024. Rupanya besaran mahar itu merupakan tanggal pernikahan Thariq dan putri mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Mudjie Massaid yakni adik mendiang Adjie Massaid juga menjadi pihak wali mempelai wanita. Mudjie yang menggantikan sosok mendiang Adjie Massaid sebagai ayah Aaliyah.

Rekomendasi