Jadi Saksi, Baim Wong Temui Dua Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

| 10 Aug 2024 20:31
Jadi Saksi, Baim Wong Temui Dua Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024
Baim Wong bersama Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah (Instagram/@baimwong)

ERA.id - YouTuber sekaligus aktor Baim Wong menemui dua atlet Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Dua atlet itu adalah Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Veddriq adalah atlet panjat tebing yang pertama kali meraih medali emas, disusul Rizki dari cabor angkat besi.

Lewat Instagram pribadinya, Baim Wong membagikan video Rizki Juniansyah berhasil mengangkat beban dan mendapatkan medali emas Olimpiade Paris 2024 dengan total angkatan 354 kg yang terdiri dari 155 kg (snatch) dan 199 kg (clean and jerk).

"Hayo Riz. Emas! Ok, Let's gooo. Yeah," teriak Baim Wong, dikutip dari akun Instagram @baimwong.

Selanjutnya, bapak anak dua ini juga membagikan momen video dan foto selfie dengan Rizki Juniansyah. Selain kagum dan memuji Rizki, Baim juga menyebut Rizki mirip dengan Jefri Nichol. Hal ini diungkap di bagian caption Instagram-nya.

"Laah kayak Jefri Nichole. Eh mirip kan ya?," kata Baim Wong

Baim Wong membagikan video yang menampilkan detik-detik kemenangan Veddriq. Bersama para pendukung Tim Merah putih lainnya di barisan penonton, Baim Wong langsung heboh melompat-lompat kegirangan saat Veddriq berhasil mengalahkan Wu Pang. Veddriq berhasil meraih emas pertama untuk Indonesia.

"Jauh-jauh nyusul ke Perancis !!" tulis Baim Wong.

Tak hanya itu, Baim juga membagikan foto selfie yang menampilkan kebersamaannya dengan Veddriq Leonardo beberapa hari lalu. Dalam foto itu, keduanya terlihat kompak tersenyum ke arah kamera. Saat itu, Baim Wong bertemu dengan Veddriq dan atlet panjat tebing dari Indonesia lainnya.

"DAPET EMASSSS. LAGU INDONESIA BERKUMANDANG DI PERANCIS. TERIMA KASIH @veddriq !!," tulis Baim Wong.

Sebagai tambahan informasi, Veddriq Leonardo menjadi atlet pertama Indonesia yang menyumbangkan medali emas dalam Olimpiade Paris 2024. Pria asal Pontianak ini mengalahkan wakil China, Wu Peng, dalam final yang diselenggarakan di Le Bourget Climbing Venue, Kamis malam WIB. Dia membukukan waktu 4,75 detik atau 0,02 detik lebih cepat dari lawannya yang mencatat waktu 4,77 detik.

Dalam Olimpiade tahun ini, Veddriq tampil fantastis. Dia bahkan sempat menyamai rekor dunia yang dibuat atlet asal Amerika Serikat (AS), Samuel Watson, pada April 2024, dengan meraih waktu 4,79 detik dalam kualifikasi babak penyisihan unggulan pada Selasa (6/8).

Sementara itu, Rizki sukses bawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024 usai catatkan total angkatan 354 kg. Raihan itu terdiri dari 155 kg di snatch dan 199 kg di clean & jerk. Ia juga menjadi atlet Indonesia termuda peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Rekomendasi