Pamer Persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Raffi Ahmad Langsung Dihujat: Aktif Cuci Otak

| 13 Aug 2024 14:15
Pamer Persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Raffi Ahmad Langsung Dihujat: Aktif Cuci Otak
Raffi Ahmad dihujat netizen gegara unggah persiapan HUT ke-79 RI yang bakal digelar di IKN (Instagram/@raffinagita1717)

ERA.id - Raffi Ahmad dibanjiri hujatan usai mengunggah video persiapan upacara bendera di Ibu Kota Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

Dalam video tersebut, terlihat ketinggian dan megahnya istana Garuda IKN. Lapangan hijau yang luas dilengkapi dengan tiang bendera tinggi. Namun, gedung-gedung di sekeliling belum sepenuhnya rampung dibangun.

Di bagian caption-nya, Raffi Ahmad menuliskan harapannya terkait pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI di IKN.

Raffi Ahmad
Unggahan Raffi Ahmad di IKN (Instagram/@Raffinagita1717)

"Persiapan Menuju 17 Agustus. Ibu Kota Nusantara. Semoga dilancarkan semuanya," tulis Raffi Ahmad, dikutip dari akun Instagram @raffinagita1717.

Unggahan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai mengkritik IKN lantaran dianggap kontroversial. Bahkan, ada pun yang menghujat Raffi Ahmad, karena dianggap mencuci otak masyarakat Indonesia.

"Raffi terlalu aktif membrainwashe seolah-olah IKN adalah hal paling menakjubkan yang diraih saat ini lengkap dengan video dab lagu-lagu yang seolah-olah membangkitkan gelora nasionalis. Padahal lapangan kerja sempit, PHK dimana-mana,sembako yang mahal,pendidikan yang banyak kemunduran plus juga pemerataan pembangunan banyak hal yang nggak di blow up padahal sedang kompleks skali," komentar akun @evi_s****.

"Buang buang anggaran mending kasih buat rakyat yang nggak mampu dari pada bangun ibu kota," tulis akun @fikrifajar****_**.

"Maaf nggak respect. Semoga turun hujan badai yaa," kata akun @deeles******.

"Tidak ngerti dg jalan pikiran Jokowi dankroni-kroninya. Jujur itu sebenarnya belum saatnya, saat ini yang kita perlukan sebagai rakyat bukan ibu kota yang megah dan wah. Tapi lapangan pekerjaan, biaya sekolah yang murah, harga bahan pokok yang murah, itu yang diperlukan. Mungkin bagi kalangan atas seperti Rafi ahmad dan artis serta pejabat-pejabat lain yang hanya punya kepentingan pribadi untuk membesarkan bisnis ya, toh mereka juga memang sudah berkedudukan, apa kabar kita yang rakyat biasa?" ungkap akun @iramuni****.

Diketahui, presiden Jokowi akan melaksanakan upacara kemerdekaan di IKN dengan anggaran yang digelontorkan juga cukup besar. Upacara ini merupakan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, memang selalu menjadi momen penting bagi bangsa.

Upacara 17 Agustus di IKN adalah salah satu agenda yang penting dalam rangka transisi pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN. Pelaksanaan upacara ini di lokasi baru menandakan langkah awal dalam menjadikan IKN sebagai pusat pemerintahan. Tak hanya politisi, sejumlah artis dan influencer juga ikut melaksanakan upacara kemerdekaan di IKN.

Rekomendasi