Kerap Suarakan Isu Politik Indonesia, Akun TikTok Rian Fahardi Kini Terkunci Sementara

| 22 Aug 2024 19:40
Kerap Suarakan Isu Politik Indonesia, Akun TikTok Rian Fahardi Kini Terkunci Sementara
Akun TikTok Rian Fahardi Dikunci (Instagram/@rian.fahardi)

ERA.id - Seleb TikTok Rian Fahardi mengungkapkan rasa kegelisahannya usai akun TikTok miliknya kini terkunci sementara. Selama ini, konten yang dibuat oleh Rian kerap menyuarakan isu sosial hingga politik di Indonesia.

Lewat unggahan akun Instagram-nya, Rian membagikan tangkapan layar akun TikTok-nya yang sudah dikunci sementara. Pihak TikTok mengunci akun tersebut lantaran mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan dari pemiliknya.

Kami mendeteksi aktivitas mencurigakan di akun Instagram Anda dan sudah menguncinya untuk sementara waktu sebagai tindakan pengamanan," bunyi pesan yang disampaikan pihak TikTok, dikutip dari unggahan akun Instagram @rian.fahardi. 

Dibagian caption-nya, Rian menyebut akun TikTok miliknya masih berusaha diamankan. Ia merasa heran lantaran kontennya yang kerap mengkritik pemerintah, tetapi malah dianggap melanggar aturan.

"Letih, lidahku kelu, suaraku parau. Ternyata jalan ini terlalu sepi. Berteriak disangka ditunggangi. Apa aku harus berhenti? Setidaknya keluarga hingga teman tidak ada lagi terintimidasi," tulisnya.

"Makin lama, makin banyak musuh, dan makin sedikit orang yang mengerti tentang cita cita ini. Dan kritik-kritik Aku tidak mengubah keadaan. Jadi apa sebenarnya yang Aku lakukan? Aku ingin menyuarakan kegelisahan, tapi bagaimana kalau tidak merubah keadaan?," lanjutnya.

Sampai saat ini, Rian tetap berusaha mencari cara agar akun TikTok bisa aktif kembali lagi. Rian yakin akun TikTok-nya bisa normal kembali.

"Dan apapun yang terjadi hari ini semoga tidak bersambung menjadi tragedi. Titik temu pasti ada tapi mungkin masih tersembunyi. Saya masih berusaha mencari dan tidak akan terhenti," ungkapnya.

"Tuhan, setidaknya ini sekeras semampuku berdiri. Pintaku, semoga mata ini masih terbangun dan terbuka. Semoga," tambahnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari rekan sesama selebriti. Sebagian memberikan dukungan, namun ada pun yang bertanya-tanya mengapa akun TikTok Rian Fahardi bisa terkunci sementara.

"Tetap semangat," tulis Irfan Hakim.

"Panjang umur bang Rian," komentar Sandi Sukron.

"Kenapa ini?" kata Jovi da Lopez.

Sebagai tambahan informasi, Rian Fahardi dijuluki sebagai Presiden Gen Z. Julukan itu muncul lantaran Rian tak segan menyampaikan kritiknya terhadap isu-isu terkini. 

Sementara, ia mendefinisikan dirinya sebagai 'Penyambung lidah rakyat. Gaya bicaranya yang terstruktur serta logat Makassar-nya yang khas membuat konten-kontennya memiliki daya tarik tersendiri. 

Nama Rian semakin melambung ketika ia mengkritisi berbagai kasus viral seperti Citayam Fashion Week, Kasus Sambo, hacker Bjorka, serta masalah politik di Tanah Air seperti Pilpres 2024 kemarin.

Rian terus konsisten menyuarakan kritik, pandangan, dan pendapatnya melalui media sosial, khususnya TikTok. Ini menunjukkan dedikasinya untuk berkontribusi dalam pembentukan opini publik dan memberikan suara kepada mereka yang mungkin tidak memiliki platform sebesar seperti yang dimilikinya.

Rekomendasi