Diusung Jadi Cawagub DKI Jakarta, Rano Karno Bagikan Pesan Babe Sabeni si Doel

| 28 Aug 2024 18:15
Diusung Jadi Cawagub DKI Jakarta, Rano Karno Bagikan Pesan Babe Sabeni si Doel
Rano Karno (Instagram/@si.rano)

ERA.id - Rano Karno resmi diusung menjadi calon wakil gubernur (cawagub) dengan Pramono Anung sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta di Pilkada 2024. Usai resmi diusung, Rano Karno mendadak membagikan cuplikan serial Si Doel yang pernah dibintanginya. 

Pada video yang dibagikan Rano Karno di Instagramnya itu menampilkan adegan Babe Sabeni, yang diperankan oleh mendiang H. Benyamin Sueb. Ia terlihat memarahi Doel (Rano Karno) yang ingin kerja di tengah laut. 

“Buat apa lu cari rezeki jauh-jauh ke tengah lautan, apa Jakarta sudah habis rezeki? Kagak bisa, gue nggak bakalan izinin lu pergi kke sana,” kata Babe Sabeni. 

Doel tampak kecewa saat sang ayah tak mengizinkannya pergi kerja ke lautan. Namun, kemudian Babe Sabeni menyampaikan pesan yang saat ini menjadi kejadian nyata yang dialami Rano Karno.  

“Eh Deol, gue kasih tahu sama lu, lu kan anak Betawi, mestinya lu bangun kota ni Kota Betawi, lu jaga Kota Betawi,” tambah Babe Sabeni.

“Babe Sabeni pernah berkata, dengerin yee,” tulis Rano Karno pada keterangan unggahannya. 

Tak hanya satu video, Rano Karno juga membagikan cuplikan series Si Doel, ketika Doel akhirnya mendapatkan pekerjaan. Namun, dialognya tampak diedit dengan menyelamati Rano Karno yang diusung sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

“Akhirnya jadi juga Doel, apa yang gue cita-citain, lu jadi wakil gubernur, dan lu bakal jadi orang gede Doel,” tutur Babe Sabeni.

Rano Karno kemudian mengatakan bahwa pencalonannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 termasuk amanah dari Babe Sabeni.

Rekomendasi