Profil Chico Hakim, Sosok yang Sempat Bersitegang dengan Silfester Matutina dalam Acara Debat di Televisi

| 05 Sep 2024 19:33
Profil Chico Hakim, Sosok yang Sempat Bersitegang dengan Silfester Matutina dalam Acara Debat di Televisi
Chico Hakim dan Citra Soeroso (Instagram/ chicohakim)

ERA.id - Akhir-akhir ini sedang ramai pembincangan publik tentang debat panas antara Silfester Matutina dengan Rocky Gerung di salah satu acara televisi. Keadaan keduanya yang makin memanas membuat Aiman Wicaksono sebagai pemandu acara harus memisahkan keduanya. Namun ternyata, peristiwa panas dalam debat tersebut tidak hanya melibatkan kedua tokoh tersebut. Ternyata ada sosok Chico Hakim yang juga sempat bersitegang dengan Silfester Matutina saat jeda iklan. Di bawah ini akan kita bahas profil Chico Hakim.

Chico yang tadinya berniat memisahkan Rocky Gerung dengan Silfester Matutina justru terpicu emosi. Dia pun sempat terlihat adu mulut dengan Silfester seperti yang terlihat dalam video viral yang diunggah akun @medsos_rame.

Cekcok tersebut berawal dari perdebatan Silfester Matutina dengan Rocky Gerung. Keduanya terlibat debat panas dan semakin tegang, saat Silfester melontarkan kata-kata kasar. Ia naik pitam dan mengatakan bahwa dirinya bukan seorang penjilat.

Namun, belakangan melalui akun X miliknya, Chico Hakim mengatakan semua langsung berdamai dan bersalaman dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah setelah adegan ini semua clear kok. Kita semua sudah bersalam-salaman dan lanjut ke segmen terakhir dengan closing statement masing-masing," cuit Chico dikutip dari akun X miliknya.

Silfester Matutina. (ANTARA/Walda Marison)

Profil Chico Hakim

Nama dan profil Chico Hakim naik daun ketika Pilpres 2024 yang lalu. Dia didapuk sebagai juru bicara pasangan calon Ganjar-Mahfud MD. Pemilik nama lengkap Cyril Raoul Hakim populer sebagai seorang pengusaha dan politikus PDIP. Sebelum bergabung dalam partai pimpinan Megawati Soekarno Putri, Chico ternyata bergabung dengan PAN terlebih dulu.

Dilansir dari ERA, Chico Hakim pernah menjabat Wakil Ketua Departemen Pemuda Partai Amanat Nasional (PAN) pada 1998-2000. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Ketua DPW PAN Bali (2005-2010) dan Ketua DPP PAN (2010-2012).

Latar belakang pendidikan Chico juga cukup mentereng, dia pernah menjalani masa kuliah di London School of Public Relation (1992), Hawaii Pacific University (1991-1992), California State University (1993-1995), dan New York University (1995-1997).

Selain terjun di dunia politik, Chico juga menjadi seorang pebisnis. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Millenium Productions (1998-2002), Komisioner PT Kharisma Kamikawa (2020-2022), dan Penasihat Bisnis Senior PT Global Sarana Trading (2022-sekarang).

Saat ini, sejak Agustus 2022, ia menduduki jabatan sebagai Senior Bisnis Advisor di PT Global Sarana Trading.

Mantan Suami Wanda Hamidah

Pada tahun 2001, Chico menikah dengan seorang artis cantik bernama Wanda Hamidah, tetapi pernikahan tersebut tidak berlangsung lama dan berakhir dengan perceraian pada tahun 2012. Selanjutnya, Chico menikah lagi dengan wanita bernama Citra Soeroso.

Namun, istrinya tersebut meninggal dunia tahun 2021 karena diduga terpapar virus Covid-19. Sebelum wafat, istrinya sempat melahirkan anak kedua.

Demikianlah ulasan tentang profil Chico Hakim yang sempat bersitegang dengan Silfester Matutina dalam acara debat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi