Segera Tayang, Malam Keramat Sajikan Perjuangan Ibu Mempertahankan Nyawa Anak

| 06 Sep 2024 13:35
Segera Tayang, Malam Keramat Sajikan Perjuangan Ibu Mempertahankan Nyawa Anak
Film Malam Kramat segera tayang di bioskop (Era/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film terbaru dari Helroad Films, Malam Keramat akan tayang mulai 12 September 2024 mendatang. Helfi Kardit sebagai Produser, Penulis Skenario, dan Sutradara, mengatakan bahwa film ini mengangkat besarnya naluri ibu untuk mempertahankan hidup anak.

Saat menulis skenario, Helfi Kardit mengaku terkenang dari perjuangan kedua orangtuanya. Perjuangan orangtuanya menjadi inspirasi besarnya membuat film tersebut. 

"Film ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya di Surga yang telah berjuang di dunia untuk anak-anaknya. Cinta kasih mereka terus terasa mengalir bahkan saat mereka sudah tiada masih menjadi inspirasi untuk saya," kata Helfi Kardit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/9/2024).

Film Malam Keramat mengisahkan Dini (Frederika Cull) seorang sales property sedang hamil akan memasarkan sebuah rumah mewah. Rumah mewah ini terletak di wilayah agak sepi dengan jarak antar rumah berjauhan.

Calon pembeli rumah sepasang suami istri bernama Juan (Asyafiena Ukantas) dan Lisa (Valeria Stahl). Juan dan Lisa datang telat ke pertemuan mereka hingga menjelang tengah malam, yang membuat Dini mengabari suaminya Arya (Samuel Rizal) untuk pulang telat.

Ketika Juan dan Lisa datang, di dalam mobil mereka, Dini melihat seorang nenek yang hanya diam dan terlihat menyeramkan. Setelah melihat-lihat rumah, Juan dan Lisa pamit tapi Dini tidak melihat nenek itu lagi di dalam mobil.

Dini kembali masuk kedalam rumah tiba-tiba rumah gelap mati lampu dengan atmosfirnya begitu mencekam, suasana gelap dan berkabut. Dini kemudian dikejutkan oleh sosok nenek yang tadi ia lihat di mobil lalu mengerang kesakitan dengan perut yang besar seperti hamil.

Teror makhluk berbentuk nenek menyeramkan dan pada malam itu pun terjadi. Mereka yang berada di rumah itu terjebak pada Malam Keramat di mana mereka berpindah alam dan harus berjuang untuk kembali ke dimensi nyata. 

Frederica Cull yang memerankan Dini mengaku sangat menyukai film horor. Ia juga tertarik bergabung di film ini karena didapuk memerankan sosok seorang ibu untuk menyelamatkan anaknya. 

"Aku suka banget nonton film horor. Sekarang diajak main film horor, tentu aku sangat antusias. Ceritanya sangat menarik karena membahas ibu, karakter aku di sini Dini adalah pejuang. Walaupun dia disiksa, dia berjuang untuk diri sendiri dan anaknya. Itu alasan yang membuat aku mau terlibat dalam film Malam Keramat ini," ungkap Frederica Cull.

Samuel Rizal sendiri mengaku mendapat pengalaman akting yang berbeda di film ini, dengan berperan sebagai Arya. Ia merasa relate akan karakter tersebut dengan dirinya di dunia nyata.

"Ceritanya membuat saya bergairah untuk mengerjakannya. Sebagai bapak satu anak, di sini jadi sosok suami dan bapak yang ingin menyelamatkan keluarga dengan cara apapun, jadi bisa relate sama perjuangan saa sebagai single parent untuk buah hati dan anak semata wayang saya. Cuma bedanya, di film ini anaknya belumm lahir," pungkas Samuel Rizal. 

Rekomendasi