Film LAURA Siap Tayang 12 September, Seminggu Sebelum Ultah Laura Anna

| 08 Sep 2024 20:30
Film LAURA Siap Tayang 12 September, Seminggu Sebelum Ultah Laura Anna
Poster film "Laura". (Dok. MD Pictures)

ERA.id - Film "Laura" yang diadaptasi dari kisah nyata perjuangan selebgram Laura Anna usai kecelakaan akan tayang Kamis (12/9/2024) pekan ini. Film yang dibintangi Amanda Rawles itu diproduksi MD Pictures dan disutradarai Hanung Bramantyo.

Produser film "Laura" Manoj Punjabi mengatakan film itu lebih menyeramkan dari film-film horor yang pernah ia tonton. Sebab, kisah tersebut terasa sangat nyata dan dekat.

"Tayang perdana 12 September 2024 bertepatan ulang tahunnya (Laura Anna) juga 20 September. Jadi momen yang tepat kami merayakan, kami mengenang Laura,” kata Manoj kepada awak media di Gedung MD, Kuningan, Jakarta.

Ia menyebut film ini punya tagline "A True Story of A Fighter", sesuai dengan kepribadian Laura yang tabah berjuang menghadapi kelumpuhan usai kecelakaan bersama sang kekasih, Gaga Muhammad. 

Film ini sendiri akan berkisar di hubungan Laura dan kekasihnya yang problematik. Namun, Manoj menjelaskan hanya tokoh Laura dan keluarganya yang menggunakan nama asli, karena film ini diambil dari sudut pandang keluarga Laura.

Sekilas cerita, Laura adalah seorang selebgram yang kurang berinteraksi dengan ayahnya karena tinggal berjauhan. Ia pun menjalin hubungan dengan seorang selebgram lain untuk menemani hari-harinya.

Namun, sang pacar, Jojo (Kevin Ardilova) sering memanipulasinya selama hubungan tanpa disadari Laura. Puncaknya, pasangan kekasih itu kecelakaan mobil gara-gara Jojo menyetir sambil mabuk.

Jojo hanya luka-luka ringan, sedangkan Laura menderita kelumpuhan. Setelah kecelakaan, baru terlihat sifat asli Jojo yang kian memburuk dan tak bertanggung jawab.

Kisah keduanya berujung di pengadilan. Sementara sidang terus berjalan, Laura juga menceritakan lika-liku hidupnya di podcast untuk mencari keadilan. Namun, akhirnya ia meninggal dunia.

Film "Laura" bisa disaksikan di seluruh bioskop tanah air pada 12 September 2024, seminggu sebelum ulang tahun Laura Anna yang dirayakan pada 20 September.  

Rekomendasi