Menkominfo Sebut Erina Gudono Naik Jet Pribadi Gegara Hamil 8 Bulan, Ernest Prakasa Langsung Skakmat: Mending Diam

| 11 Sep 2024 16:15
Menkominfo Sebut Erina Gudono Naik Jet Pribadi Gegara Hamil 8 Bulan, Ernest Prakasa Langsung Skakmat: Mending Diam
Ernest Prakasa (Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Sutradara dan komika Ernest Prakasa menanggapi pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi yang menyebut Erina Gudono naik jet pribadi saat liburan ke California, Amerika Serikat gegara tengah hamil 8 bulan.

Pernyataan Budi Arie juga membuat Ernest Prakasa geram. Lewat cuitan X atau Twitter pribadinya, Ernest Prakasa meminta Budi Arie yang masih menjabat sebagai Menkominfo agar tak ikut campur dan lebih baik diam.

"Mendingan diem kata gue mah," tulis Ernest Prakasa, dikutip dari akun X @ernestprakasa.

Unggahan Ernest Prakasa
Cuitan Ernest Prakasa (X/@Ernestprakasa)

Cuitan itu dibanjiri respon netizen. Mereka juga sependapat dengan Ernest Prakasa dan ramai-ramai menghujat Budi Arie yang membela menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Emang yang lagi/pernah hamil Erina doang yah sampai bisa dijadiin alasan nggak bisa naik angkutan umum," komentar akun @glo****.

"Dia kalau bersuara isinya ampas," tulis akun @ofcstore*****.

"Namanya juga mempertahankan jabatan." kata akun @2Kang*****.

Sebelumnya, Budi Arie menyebut kondisi istri Kaesang Pangarep saat ini tidak memungkinkan untuk menggunakan alat transportasi umum. Ia menyebut Erina Gudono tengah hamil 8 bulan dan tak diperbolehkan naik angkutan umum.

Budi Arie juga menyebut jet pribadi yang dinaiki Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah pesawat pinjaman dari teman. Hingga akhirnya, pernyataan Budi Arie berhasil menghebohkan publik terkait jet pribadi yang dipakai Kaesang dan Erina.

Tak sedikit netizen membandingkan Erina dengan rakyat yang sedang dalam kondisi yang sama, yaitu mengandung anak. Mereka juga membagikan beberapa artikel mengenai perjuangan ibu hamil di Indonesia, mulai dari KRL hingga naik mobil pikap.

Rekomendasi