Viral Kaesang dan Erina Gudono Turun dari Jet Pribadi dengan Belanjaan Langsung Masuk Mobil, Netizen Sindir soal Bea Cukai

| 26 Aug 2024 12:30
Viral Kaesang dan Erina Gudono Turun dari Jet Pribadi dengan Belanjaan Langsung Masuk Mobil, Netizen Sindir soal Bea Cukai
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Belakangan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono menuai sorotan publik. Terbaru Kaesang dan Erina viral usai video diduga mereka di bandara usai terbang menggunakan jet pribadi.

Usai turun dari jet pribadi, keduanya tampak langsung menuju sebuah mobil yang sudah terparkir tak jauh dari jet tersebut. Tampak beberapa orang membawa sejumlah barang belanjaan mereka ke dalam mobil yang sama. 

Video tersebut sontak menuai sorotan publik, karena barang belanjaan mereka bisa langsung masuk mobil pribadi, diduga tanpa melewati pemeriksaan Bea Cukai. Ini membuat geram netizen karena seharusnya barang belanjaan dari luar negeri harus melewati pemeriksaan Bea Cukai sebelum akhirnya diizinkan untuk bawa pulang. 

Viral Kaesang dan Erina
Caption

“Belanjaannya di Cek Bea Cukai❌

Belanjaannya langsung masuk mobil gak perlu di cek Bea cukai✅. Gw penasaran apa lagi pembelaan dari org² PSI soal berita ini,” tulis akun X @AirinDatangLagi.

Netizen lain pun tampak mengkritik Bea Cukai RI di akun Instagram @beacukairi, pada postingan terakhir akun tersebut. Banyak yang menuntut Bea Cukai untuk memeriksa barang belanjaan Kaesang dan Erina, hingga meminta mereka diperlakukan seperti masyarakat pada umumnya.

“Usut barang-barang anak presiden dong min. Kok gak kena bea cukai?” komentar netizen.

“Min itu barang belanjaan Kaesang pulang naik jet pribadi lgsg msuk mobil? G diaudit? Ditunggu informasinya ya,” ucap yang lain.

“Cupu beacukai beraninya sama rakyat biasa doang,” tutur yang lain.

“Barang Kaesang noh urus, apakah gratis beacukai sekarang?” tambah yang lainnya.

Sementara ini, belum lama ini Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga tuai kritik keras karena dinilai tidak simpati dengan memamerkan kehidupan mewah mereka di Amerika Serikat di tengah masyarakat Indonesia menggelar aksi untuk mengawal putusan Mahkamah Agung (MK) terkait aturan Pilkada. 

Erina Gudono melalui Instagram Storiesnya mengunggah kaca pesawat yang mereka gunakan ke AS, yang disebut jet pribadi dengan biaya mencapai miliaran rupiah. Ia juga mengunggah momen makan roti harga Rp400 ribu hingga beli stroller dengan harga Rp30 juta. 

Rekomendasi