Taylor Swift Nyatakan Dukungan untuk Kamala Harris, Pengunjung Situs Pilpres Amerika Serikat Membludak

| 13 Sep 2024 19:32
Taylor Swift Nyatakan Dukungan untuk Kamala Harris, Pengunjung Situs Pilpres Amerika Serikat Membludak
Taylor Swift (Instagram)

ERA.id - Momen besar terjadi pada situs web Pilpres Amerika Serikat usai Taylor Swift menyatakan dukungannya untuk calon presiden Kamala Harris. Kunjungan pada situs tersebut membludak hingga ratusan ribu kunjungan.

Dilansir dari Variety, Taylor Swift menyatakan dukungan kepada Kamala Harris dan Tim Walz di Pilpres AS 2024 lewat unggahan di Instagram Storiesnya. Ia menyematkan link situs Pilpres AS pada unggahannya tersebut. 

Usai link diunggah oleh Taylor Swift, situs tersebut memperoleh 405.999 kunjungan, yakni 10 kali lipat dari kunjungan harian yang biasanya sekitar 30 ribu. Hal ini diungkap oleh juru bicara General Service Administration (GSA) selaku pengelola situs Pilpres AS, vote.gov. 

Pendaftaran baru pada situs tersebut juga mencapai 27 ribu sehari setelah Taylor Swift mengunggahnya. Tak hanya itu, 80 ribu juga melakukan pendaftaran ulang akun mereka pada situs tersebut. 

Sementara itu, pada pengumuman dukungannya terhadap Kamala Harris dan Tim Walz, Taylor Swift berbicara mengenai penggunaan AI dirinya. Terlebih mengenai penggunaannya untuk sesuatu yang tidak benar. 

“Baru-baru ini saya mengetahui bahwa AI ‘saya’ yang secara keliru mendukung pencalonan Donald Trump diunggah di situsnya,” kata Taylor Swift.

“Hal ini benar-benar menambah ketakutan saya terhadap AI dan bahaya penyebaran informasi yang keliru,” tambahnya. 

Dengan alasan tersebut membuat Taylor Swift akhirnya menyatakan dukungannya terhadap Kamala Harris secara terbuka, dan berharap dilihat oleh para penggemarnya.

“Hal ini membawa saya pada kesimpulan bahwa saya sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilu ini sebagai pemilih. Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz pada Pilpres 2024,” pungkas Taylor Swift.

Rekomendasi