Angkat Kisah Dokter Koas Dipenuhi Humor, Serial Sekotengs akan Tayang 26 September

| 24 Sep 2024 17:05
Angkat Kisah Dokter Koas Dipenuhi Humor, Serial Sekotengs akan Tayang 26 September
Konferensi pers Serial Sekotengs (ERA/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Falcon Pictures kembali bekerja sama dengan Prime Video menghadirkan serial terbaru yang siap menghibur penonton di seluruh Indonesia, yang berjudul Sekotengs. Serial ini akan tayang perdana pada Kamis, 26 September 2024, secara eksklusif di platform streaming Prime Video.

Serial yang terdiri dari enam episode ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama. Cerita Sekotengs di Webtoon telah dibaca lebih dari 76 juta pembaca dan mendapat rating tinggi, yaitu 9,84, karena menyajikan kisah unik dengan menggabungkan drama medis dan humor segar. 

Sekotengs mengisahkan perjalanan empat pria tampan yang bercita-cita menjadi dokter. Penonton akan diajak mengikuti cerita mereka dalam menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kehidupan kampus yang penuh dengan kejadian lucu hingga pengalaman absurd selama menjalani masa koas. 

“Sekotengs bukan hanya menghadirkan cerita menarik tentang perjuangan meraih mimpi sebagai dokter, tetapi juga menyuguhkan komedi segar yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Kami yakin serial ini akan disukai oleh penonton berbagai kalangan, terutama mereka yang suka dengan tema persahabatan, mimpi, dan petualangan seru," kata Produser Falcon Pictures, Frederica, saat konferensi pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/9/2024). 

Sutradara serial ini, Robby Ertanto mengaku menggarap dengan hati-hati. Riset yang mendalam juga dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam adegan-adegan medis.

“Sebelum syuting, kita dengan mengunjungi rumah sakit untuk untuk riset tentang kedokteran, terus kita juga mendatangkan dokter koas. Saat post production kita juga kembali mendatangkan dokter. Setelah selesai proses edit, kita juga kembali ke dokter, untuk preview filmnya. Jadi semua kita kerjakan dengan hati-hati,” ungkap Robby Ertanto. 

Serial Sekotengs akan menghadirkan deretan aktor dan aktris ternama, seperti Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, Arbani Yasiz, Zee (eks JKT48), Della Dartyan, Arsy Shaqueena, Iffa Nungki Kusumastuti, Ira Wibowo, Alvin Adam, Ferry Salim, Willem Bevers, Piet Pagau, dan Sarah Sechan.

Para aktor yang membintangi serial ini juga mengaku melakukan riset dan mencari informasi seputar kedokteran, agar memerankan karakter mereka dengan baik dan benar. 

“Susah emmang mempelajari kedokteran, tapi ada dokter di keluarga saya juga, saya nanya mereka. Banyak cari informasi sih,” kata Giorgino Abraham. 

“Senang sih, aku masih banyak belajar juga. Pak Robby banyak membantu dan sabar. Istilah kedokteran selalu nanya dan dibantuin sih“ pungkas Zee. 

Rekomendasi