Kaget Botol Plastik Bisa Didaur Ulang Jadi Baju Ramah Lingkungan, Marcell Darwin Sebut Ide yang Brilian

| 12 Dec 2023 21:16
Kaget Botol Plastik Bisa Didaur Ulang Jadi Baju Ramah Lingkungan, Marcell Darwin Sebut Ide yang Brilian
Marcell Darwin (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Marcell Darwin mengaku kaget mengetahui bahwa botol plastik bisa didaur ulang menjadi sebuah baju yang ramah lingkungan. Ia menyebut hal tersebut merupakan ide brilian karena menjadi langkah menjaga lingkungan dari sampah plastik.

Hal ini disampaikan Marcell Darwin di acara peluncuran kolaborasi Manzone dan Cleo bersama seniman Muklay. Mereka meluncurkan koleksi Waste to Wardrobe, berisikan kaos terbuat dari botol plastik daur ulang.

Koleksi Manzone dan Cleo (Era.ID/Yesica Sitinjak)

“Gue nggak nyangka ternyata bisa ada dari bahan botol bisa direcycle jadi baju itu sangat luar biasa, brilian sih,” kata Marcell Darwin saat konferensi pers di Manzone Store, Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/12/2023).

Menurut Marcell ide tersebut bagus, terlebih saat ini limbah sampah botol plastik sudah sangat banyak. Ia sangat mengapresiasi orang yang mencetuskan ide tersebut dan merealisasikannya.

“Tapi ini sangat bagus ya, apalagi sekarang kan sampah-sampah bertebaran, botol-botol juga bahaya ya. Makanya gue appreciate untuk Manzone dan Cleo mau recycle botol nggak jadi sampah doang yang merusak lingkungan, tapi didaur ulang,” jelasnya.

Tak hanya itu, Marcell Darwin juga berbicara tentang harapannya agar brand fashion lainnya di Indonesia melakukan hal sama agar tren baju ramah lingkungan semakin meningkat. Ia juga memberi tanggapan terkait baju yang baru diluncurkan tersebut.

“Gue berharap brand besar di Indonesia melakukan recycle serupa ya. Gue nggak nyangka bajunya ini selembut ini ya dan nggak panas juga dipakai. Gue pakainya nyaman sejauh ini,” pungkas Marcell Darwin.

Rekomendasi