Bakal Rilis Karya Baru Oktober 2024, Coldplay Sediakan Album Ramah Lingkungan

| 20 Jun 2024 11:20
Bakal Rilis Karya Baru Oktober 2024, Coldplay Sediakan Album Ramah Lingkungan
Coldplay (Instagram/coldplay)

ERA.id - Coldplay akan merilis album musik baru bertajuk Moon Music pada 4 Oktober 2024. Moon Music akan menjadi album ke-10 Coldplay dan rilisan baru setelah Music of the Spheres pada 2021 lalu. 

“Coldplay baru saja mengumumkan perilisan albun ke-10 mereka yang sangat dinantikan, Moon Music,” pernyataan di situs resmi Coldplay. 

“Rekaman ini akan tersedia di toko-toko dan layanan streaming pada 4 Oktober 2024,” tambahnya.

Pada pengumuman tersebut, Coldplay juga membagikan poster resmi dari album Moon Music. Poster album menampilkan langit biru dengan cahaya warna-warni yang menyerupai bentuk bulan sabit.

Album terbaru ini juga melanjutkan komitmen Coldplay dalam isu lingkungan. Produksi fisik vinyl album Moon Music terbuat dari bahan ramah lingkungan, yakni dari botol plastik yang didaur ulang dari limbah. 

Dilansir dari BBC, usaha Coldplay tersebut akan mengurangi emisi karbon sebesar 85 persen dan melakukan pencegahan lebih dari 25 metrik ton plastik murni. CD album Moon Music juga disebut EcoCD, karena dibuat dari 90 persen plastik daur ulang. 

Sementara itu, selain akan merilis album baru, Coldplay juga akan merilis lebih dahulu pre-release single pada 21 Juni ini. Lagu tersebut berjudul “feelslikeimfallinginlove”. 

Rekomendasi