Debat Pilpres 2024 Pamungkas, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Kompak Pakai Jaket Varsity

| 04 Feb 2024 19:35
Debat Pilpres 2024 Pamungkas, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Kompak Pakai Jaket Varsity
Pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Debat kelima yang merupakan debat pamungkas ini hanya diikuti oleh tiga calon presiden (capres), yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Anies Baswedan. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, ketiga capres hadir didampingi oleh calon wakil presiden (cawapres) masing-masing. 

Pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba paling awal. Mereka mengenakan kemeja seperti foto dalam kertas suara nanti yaitu hitam dan putih. Menariknya, keduanya kompak memakai jaket varsity saat berada di atas panggung debat. 

Sementara pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar konsisten mengenakan setelan kemeja putih dan jas hitam. 

Sedangkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subinato dan Gibran Rakabuming Raka tampil beda. Biasanya, Prabowo-Gibran hanya mengenakan kemeja biru muda seperti foto dalam kertas suara. 

Pada debat terakhir ini, Prabowo-Gibran juga mengenakan jaket varsity berwarna biru muda. 

Sebagai informasi, jaket varsity kerap diidentikan sebagai pakaian khas mahasiswa. Hal ini senada dengan tema debat kelima Pilpres 2024 yaitu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Tags :
Rekomendasi