5 Inspirasi Outfit yang Cocok Dipakai saat Hujan dan Cuaca Dingin

| 29 Feb 2024 15:05
5 Inspirasi Outfit yang Cocok Dipakai saat Hujan dan Cuaca Dingin
Outfit saat musim hujan (Pexel/Klaus Nielsen)

ERA.id - Indonesia kini tengah memasuki musim pancaroba, yang mana potensi curah hujan tinggi hingga cuaca ekstrem diprediksi terjadi pada Maret hingga April 2024. 

Selama musim pancaroba, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap potensi cuaca ekstrem, seperti cuaca dingin, curah hujan lebat dalam durasi singkat hingga angin kencang. 

Saat beraktivitas pun, tentunya pakaian yang digunakan harus diperhatikan, terlebih bagi yang harus keluar rumah setiap harinya.

Inspirasi outfit saat hujan dan cuaca dingin

Outfit saat musim hujan (Pexel)

Dilansir dari Instyle, ada beberapa inspirasi outfit yang terlihat kece ketika dikenakan saat musim pancaroba dengan intensitas hujan yang tinggi. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Celana jeans dengan sepatu boots

Celana jeans merupakan item fashion yang tidak pernah salah digunakan di berbagai situasi. Kamu bisa gunakan celana jeans panjang favorit lalu padupadankan dengan sepatu boots, yang bisa melindungi kaki dari air hujan.

2. Dress dan long jacket

Jika ingin tampil lebih feminin, kamu bisa menggunakan dress, yang dipadukan dengan long jacket atau jaket panjang. Dengan gaya ini akan tetap terlihat anggun dan feminin, tetapi juga bisa menghadang dinginnya angin dari musim hujan.

3. Gunakan topi

Topi bisa menjadi item fesyen andalan selama musim hujan berlangsung. Kamu bisa bucket hat, topi baret, dan lainnya. Dengan topi selain membuat penampilan kece, tetapi juga melindungi rambut dari hempasan angin yang bikin tampilan rambut acak-acakan.

4. Blazer

Blazer adalah fashion item yang sangat tepat digunakan ketika hujan turun. Blazer menjaga kehangatan dalam tubuh, tetapi juga bisa memberikan kesan formal yang tentunya cocok bagi kamu para pekerja kantoran.

5. Scarf

Leher merupakan bagian penting dari tubuh yang harus dilindungi saat musim hujan dengan anginnya yang dingin. Penggunaan scarf bisa menjadi solusi untuk menghangatkan leher, dan menjadi aksesori sempurna untuk outfit.

Rekomendasi