Dukung Jenama Fashion Lokal dengan Fitur HEB di Pasar Internasional

| 22 Mar 2024 19:31
Dukung Jenama Fashion Lokal dengan Fitur HEB di Pasar Internasional
Dukungan untuk brand fashion lokal (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Jenama fashion dari desainer lokal mendapat dukungan pemasaran fitur High End Brands (HEB) oleh Shopee. Melalui fitur ini, mereka bisa memasarkan produk ke pasar internasional dengan lebih mudah. 

“Kita sudah soft launching  High End Brands  pada 20 Januari 2024. Kita baru fokus ke desainer dari Indonesia. Jadi sebelum ada fashion lainnya, fashion dari desainer Indonesia dulu yang muncul,” kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, saat sharing session di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/3/2024). 

Fitur ini akan hadir di sejumlah negara di Asia Tenggara, mulai dari Indonesia, Malaysia, hingga Filipina. Christin menjelaskan bahwa untuk program HEB di Indonesia akan memiliki program tersendiri untuk semakin mempromosikan produk lokal. 

“Untuk program HEB di Indonesia, kita akan punya campaign-nya sendiri untuk mengenalkan desainer Indonesia. Kita bisa highlight kalau produknya dari Indonesia,” tuturnya. 

Selain itu, dengan jangkauan pasar yang lebih luas, para brand lokal pastinya harus menjual produk yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Salah satunya merek yang sudah terdaftar secara resmi. 

“Satu dari kualitasnya. Kedua, readiness mereka dalam pengiriman barang. Generally mereka harus punya merek yang terdaftar bagus, sudah punya HAKI sendiri, atau mereka fashion designer yang sudah memiliki nama,” jelasnya. 

Untuk harga produk fashion yang dijual di fitur HEB memiliki harga kisaran jutaan rupiah. Namun tak perlu khawatir, produk yang ditawarkan sudah terjamin kualitasnya, termasuk juga keamanan dalam pengirimannya. 

Rekomendasi