Koleksi Modest Wear Bernuansa Wastra di Panggung Ramadan Runway 2024

| 31 Mar 2024 23:35
Koleksi Modest Wear Bernuansa Wastra di Panggung Ramadan Runway 2024
Koleksi baju lebaran bernuansa wastra (Dok. Kota Kasablanka)

ERA.id - Beragam koleksi baju lebaran bernuansa wastra Indonesia meriahkan gelaran Ramadan Runway 2024 di hari kedua, pada Jumat, 29 Maret 2024. 

Para pengunjung Kota Kasablanka membludak hingga luar arena gelaran di hampir seluruh program acara. 

Gelaran kolaborasi Kota Kasablanka dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tersebut membagi gelar mode hari kedua dalam dua sequence.

Pada sequence pertama ditampilkan busana modest hasil rancangan desainer asal APPMI. Para desainer itu antara lain Erdan, Kunce Manduapessy, Leny Rafael, Vi, Maniez by WF, dan Umbul TirtaTirta. 

Sebagian besar koleksinya mengusung nuansa wastra Nusantara dengan sentuhan batik, tenun, sulaman yang dimodifikasi dalam balutan busana modest modern dan kontemporer. 

Selanjutnya di sequence kedua panggung peraga busana disuguhkan busana modest dari para jenama lokal terkurasi APPMI. 

“Di hari kedua penyelenggaraan Ramadan Runway 2024 memang agak unik sebab ditampilkan dua sequence, pertama dari desainer asal APPMI dan sequence kedua dari para tenant. APPMI dan Kota Kasablanka mengapresiasi kehadiran para pengunjung sebab begitu antusiasme sehingga membludak sampai harus mengintip dari luar arena runway,” kata Erdan selaku Ketua Penyelenggara Ramadan Runway 2024 dalam keterangannya. 

Mengusung tema 'The Splendour Mubarak', Ramadan Runway ingin menghadirkan kemegahan dan keberkahan di bulan Ramadan. 

Kata 'Splendour' memiliki arti kemegahan sebab terinspirasi dari kemegahan Masjid Al Aqsa di Palestina. Sementara 'Mubarak' artinya keberkahan. 

Dengan tema 'The Splendour Mubarak', Ramadan Runway 2024 diharapkan memiliki keberkahan sehingga bisa dirasakan penikmat mode Indonesia maupun pengunjung Kota Kasablanka. 

"Tahun ini, pagelaran fesyen Ramadan Runway menghadirkan lebih dari 60 jenama busana modest sehingga siap mendukung penampilan istimewa jelang lebaran. Menariknya Ramadan Runway juga menyokong program Midnight Shoptacular di Kota Kasablanka," kata Direktur Kota Kasablanka, Lusiana.

Hingga runway finale gelaran seduence kedua, suasana pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini masih ramai, sebab para pengunjung asyik menikmati beragam promo pada program midnight sale bertajuk Midnight Shoptacular.   

Masih dalam rangka melengkapi kemeriahan bulan suci, rayakan buka bersama di bulan penuh berkah dan berkesempatan untuk membawa bawa pulang voucher belanja dengan syarat dan ketentuan berlaku di tenant Food and Beverage Kota Kasablanka.

Beragam keseruan Ramadan Runway menjadi bagian dari pengunjung setia Kota Kasablanka. Bagi para fashion enthusiast, Fashion Show Ramadan Runway dapat disaksikan langsung pada 28 sampai 31 Maret 2024 dan 6, 7, 20 dan 21 April 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka. 

Rekomendasi