Bidik Pasar Indonsia, Sports Direct Ingin Jadi Surganya Sport Enthusiast

| 26 Apr 2024 08:28
Bidik Pasar Indonsia, Sports Direct Ingin Jadi Surganya Sport Enthusiast
Pembukaan toko Sports Direct (Era.id/Vessy)

ERA.id - Antusias olahraga di Indonesia, khususnya di kota besar tampak semakin besar. Ini terlihat dari maraknya event olahraga yang sifatnya fun hingga menjamurnya toko retail yang menyediakan berbagai kebutuhan olahraga.

Situasi ini rupanya ditangkap oleh ritel internasional terkemuka asal Eropa untuk membidik pasar Indonesia. Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") mengumumkan pembukaan toko Sports Direct pertama di Indonesi.

Michael Murray, Chief Executive Officer, Frasers Group, mengutarakan, sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia.

"Keberhasilan bisnis kami yang sudah ada di Malaysia di mana kami saat ini memiliki 35 toko Sports Direct, kemitraan Frasers Group plc ("Frasers Group", "The Group") – bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia," ungkapnya dalam pembukaan toko Sports Direct pertama di Indonesia di Sogo Department Store, lantai 1, Kota Kasablanka Mall, Kamis (5/4/2024).

Ia menambahkan, Kemitraan antara Frasers Group Asia dan MAPA menandai masuknya Sports Direct ke pasar ritel Indonesia dan awal dari kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan sektor ritel olahraga di wilayah ini.

Melalui kemitraan dengan MAPA, toko-toko Sports Direct akan dibuka di pusat-pusat perbelanjaan utama di seluruh Indonesia, menjanjikan pengalaman belanja terbaik bagi pembeli Indonesia. Initidak lepas dari portofolio luas Sports Direct dari mitra merek olahraga dan gaya hidup, yang meliputi Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS.

Untuk pertama kalinya, banyak merek global yang dimiliki oleh Frasers Group juga akan tersedia untuk konsumen Indonesia, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya. Dengan misi Sports Direct untuk melayani atlet dengan perlengkapan terbaik yang dapat dibeli sesuai dengan daya beli mereka, toko-toko ini juga menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama,termasuk SepakBola, Lari, Training, dan Olahraga Outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak.

Toko-toko ini juga menawarkan merek lain dari ekosistem Frasers Group, termasuk USC, yang akan menjadi area khusus di toko untuk berbelanja merek-merek gaya hidup yang ikonik dan premium.

Paul Gibbons, Managing Director, Frasers Group Asia menambahkan, “Pasar Indonesia

menawarkan kesempatan yang menarik untuk membawa destinasi olahraga terkemuka

Frasers Group, Sports Direct, ke salah satu populasi terbesar di dunia. Kami memasuki kemitraan ini dengan pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara, yang telah menjadi kesuksesan besar di Inggris.”

Rekomendasi