Biar Makin Percaya Diri, Tips Menggunakan Hijab untuk Si Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

| 23 Jul 2024 13:41
Biar Makin Percaya Diri, Tips Menggunakan Hijab untuk Si Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus
CEO Buttonscarves, Linda Anggrea (Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Desain dan styling hijab saat ini sudah berhasil membuat penggunanya semakin percaya diri. Namun, beberapa perempuan yang memiliki bentuk wajah bulat masih ada yang merasa kurang PD.

Untuk mengatasi masalah itu, Chief Executive Officer (CEO) Buttonscarves Linda Anggrea membeberkan tips menggunakan hijab untuk perempuan berwajah bulat agar terlihat tirus.

Menurunya, kerudung square atau segiempat bisa membuat wajah perempuan jadi tirus. Kerudung segiempat yang mempunyai motif cantik bisa membuat penampilan semakin elegan.

"Pakai krudung square ini adalah yang paling first style. Karena dia ada bentuknya yang oval di kepala, membuat muka kita terlihat sedikit lebih panjang," ujarnya, saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara pada Rabu (17/7/2024).

Untuk menciptakan rasa percaya diri, perempuan berwajah chubby juga bisa memadupadankan penampilannya dengan scarf square segiempat.

"Tapi kalau pakai scarf square, jadinya meningkatkan kepercayaan diri," tuturnya.

Selain itu, perempuan yang mengenakan kerudung juga harus menyesuaikan warna kulitnya. Menurutnya, perempuan memiliki kulit cocok menggunakan kerudung warna apapun.

"Warna itu tergantung tone kulit disesuaikan dengan tone kulit. Jadi, kayak kulit warna putih cocok pakai apa saja. Kalau warna kulitnya sawo matang, aku pilih warna tertentu yang kira-kira bikin tone kulit aku jadi naik gitu," jelasnya.

Linda juga menyebut perempuan berhijab harus menggunakan pakaian yang bahannya nyaman.

"Di musim yang super panas ini, kita mau stand out harus pakai warna yang ngejreng. Jadi pakai baju yang nyaman," imbuhnya.

"Selain styling, kita harus pikirin bagaimana supaya kita nyaman di dalam pakaian kita, sehingga lebih pede memakai baju itu. Pakailah bahan-bahan yang lembut dan tipis sehingga kita berjam-jam diluar juga tahan panas." tambahnya.

Rekomendasi