Kultur Pop, Fesyen Uniseks, Hingga Tema Shade of White Karya 3 Desainer Kondang Warnai JFW 2021

Tim Editor

Koleksi busana dari Iwan Tirta (Foto: Instagram/@jfwofficial)

ERA.id - Senayan City ikut mewarnai perhelatan Jakarta Fashion Week 2021 pada Jumat (27/11/2020). Kali ini, Senayan City menggandeng tiga desainer dan label kenamaan, yakni Amot Syamsuri Muda, Wilsen Willim, dan Iwan Tirta Private Collection yang bertajuk "de.co.rum".

Pertunjukan dibuka oleh label kenamaan, Iwan Tirta yang mengusung konsep batik kekinian. Ada pun beberapa model yang mengenakan masker batik yang kekinian dan elegan. Tak hanya masker, beberapa model juga ada yang mengenakan kacamata sebagai pelengkap.

Gerakan #NextLevelBatik ini sebetulnya gerakan inisiasi bersama Iwet Ramadhan yang bermaksud membawa batik kedunia kultur pop sehingga bisa diterima publik, khususnya generasi muda. Motif dalam batik tersebut menghadirkan warna dan aksen yang berbeda.

Koleksi dari Iwan Tirta (Foto: JWF.TV)

Kombinasi material batik fine cotton, dan sutra tenun yang ringan tapi eksklusif. Kombinasi ini dituangkan pada pilihan item, seperti kemeja, coat, blazer, dan dress berpotongan trendi. Penampilan busana batik terlihat lebih fashionable dengan padanan celana pendek, ankle pants, hingga sneakers.

Tak mau kalah, desainer Wilsen Willim juga ikut bersemangat dengan membawakan koleksi nuansa biru dengan aksen menarik dan tidak membosankan. Konsep yang diusungnya, sangat cocok bagi para anak muda pergi keacara formal dengan gaya kekinian.

Koleksi dari Wilsen Willim (Foto: JWF.TV)

Desain kemeja klasik potongan oversized dengan motif bib dengan busur panjang. Selain itu, mantel dan jaket diperlihatkan dengan berbagai ukuran sesuai bentuk tubuh sang model. Ada pun seorang model yang mengenakan kemeja santai drop shoulder uniseks yang terlihat elegan dan memukau.

Terakhir, ada desainer Amot Syamusuri Muda yang membawakan shade of white dalam pertunjukan Jakarta Fashion Week 2021. Para model mengenakan koleksi dari sang desainer dengan konsep berbagai shade. Potongannya dimulai dari celana pandek, fit slim long pants, hingga vest beraksen lebar di bagian lengan.

Koleksi dari Amot Syamusuri Muda (Foto: JWF.TV)

Menggunakan warna putih sebagai penerang, pembawaan busana kali ini seperti membawa semangat dan bangkit meski kondisi terpuruk karena pandemi Covid-19.

Tag: Jakarta Fashion Week 2021 Senayan City

Bagikan: