Dukung Normalisasi Kecantikan, Victoria's Secret Ganti Para Angel dengan Wajah Baru Wanita Berprestasi

| 18 Jun 2021 14:56
Dukung Normalisasi Kecantikan, Victoria's Secret Ganti Para Angel dengan Wajah Baru Wanita Berprestasi
Priyanka Chopra (Foto: IG @priyankachopra)

ERA.id - Brand pakaian dalam Victoria's Secret (VS) memutuskan untuk mengganti para angel atau model-modelnya. Dilansir dari Bestlife.com, keputusan ini diambil setelah banyaknya kontroversi beberapa tahun belakangan ini yang terjadi pada Victoria's Secret, yang membuat produk mereka tidak lagi begitu diminati.

Publik dunia yang belakangan ini lebih mengedepankan kesetaraan gender, normalisasi kecantikan wanita bagaimanapun bentuk tubuhnya dianggap sudah tak sejalan dengan kampanye yang selama ini Victoria's Secret agungkan.

Seperti yang diketahui, selama ini VS selalu menampilkan angel yang dianggap memiliki tubuh impian semua wanita. Mulai dari kaki jenjang, perut rata, dan bentuk tubuh yang dianggap body goals. Para angel ini menjadi daya tarik utama brand tersebut terlebih ketika tampil di Victoria's Secret Show dan melakukan catwalk.

Dengan meneruskan kampanye dengan model yang memiliki julukan body goals tersebut, publik menganggap VS sudah usang dan sudah tidak relevan lagi dengan pemikiran terbuka dunia saat ini soal kecantikan wanita. Dunia kini lebih menyukai konsep real beauty, yang terbuka pada bentuk tubuh apapun, ras, warna kulit, dan lainnya.

Dengan terjadinya masalah ini juga pegelaran busana koleksi terbarunya juga terpaksa harus dihentikan pada tahun 2019 lalu. Hal ini karena VS dianggap tidak menjunjung persamaan pada setiap wanita.

Untuk mengatasi masalah ini, VS pun memutuskan untuk menggantikan para angel yang sebelumnya berfokus pada penampilan, kini kepada perempuan yang menonjol karena prestasinya dan memiliki ras yang beragam.

Priyanka Chopra (Foto: IG @victoriasecret)

Adapun beberapa tokoh yang sudah dipilih dan diumumkan langsung di Instagram resmi adalah Priyanka Chopra, model transgender Valentina Sampaio, bintang sepak bola Megan Rapinoe, model dan pengungsi Sudan Selatan Adut Akech, model dan advokat Paloma Essler, pemain ski gaya bebas Eileen Gu.

Rekomendasi