BTS Terpilih Jadi House Ambassadors Louis Vuitton, Pihak LV ungkap Alasannya

| 08 Jul 2021 10:04
BTS Terpilih Jadi House Ambassadors Louis Vuitton, Pihak LV ungkap Alasannya
BTS Jadi Brand Ambasador Louis Vuitton (Dok: LV)

ERA.id - Boy band asal Korea Selatan, BTS terpilih sebagai House Ambassador brand kenamaan asal Prancis, Louis Vuitton. Direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh pun mengungkap alasan dipilihnya BTS untuk merek ternama itu.

Virgil Abloh mengungkapkan bahwa BTS mampu mewujudkan getaran enerji yang unik dari Korea Selatan. Hal itu lah yang membuat pihak LV memilih BTS.

"Seoul memiliki energi yang unik dan BTS mewujudkan getaran ini sepenuhnya. Mereka menambahkan putaran mereka ke koleksi, menjadikannya milik mereka dan membawanya ke ketinggian baru," kata Abloh dikutip WWD, Rabu (7/7/2021).

Dalam laporan WWD, Louis Vuitton sedikitnya akan merilis 34 fesyen terbaru dan tujuh koleksi asli yang diluncurkan pada bulan Januari lalu. Perilisan itu pun ditandai dengan sebuah film yang akan debut di situs webnya keesokan harinya.

Ketujuh member BTS yang dinobatkan sebagai House Ambassador pun nantinya akan memakai satu tampilan dalam film yang disutradarai oleh Jeon Go Woon.

"Film ini mementaskan percakapan antara ruang, pergerakan, dan konektivitas global yang menjadi pusat momen kita, dan menjelajahi kota Seoul melalui lensa keragaman,” menurut pernyataan resmi LV.

Abloh sebelumnya sudah merilis peragaan busana keliling pada musim gugur lalu, dimulai dengan musim semi 2021. Ia memperkenalkan rancangan itu di Shanghai dan berlanjut ke Tokyo.

Sementara kesuksesan BTS dengan tujuh anggotanya, Jin, Suga, JHope, RM, Jimin, V, dan Jungkook memiliki gaya berbusana yang berbeda-beda. Popularitas BTS di kancah dunia pun membuat nama boy band asal Korea Selatan itu menjadi Best Dressed List 2019 untuk Vanity Fair.

Pada tahun yang sama, mereka dinobatkan sebagai duta merek global untuk Fila dan didandani oleh desainer pakaian Dior Kim Jones, yang menciptakan busana panggung untuk tur dunia BTS, Love Yourself: Speak Yourself.

Dengan demikian, tak heran bila Vuitton memanfaatkan hal itu dan melihat kekuatan Kpop dengan meminta BTS untuk melakukan kampanye penggoda menjelang koleksi musim gugur 2021 Abloh untuk merek yang diluncurkan pada Januari.

Selain BTS, LV sebelumnya juga memperkenalkan duta merek wanita terkenal seperti Alicia Vikander, Emma Stone, Lewa Seydoux, Sophie Turner, Liu Yifei, dan Naomi Osaka.

Rekomendasi