Kembali Digelar Virtual, Perhelatan Jakarta Fashion Week Hadirkan Hair Stylish yang Menginspirasi dan Mengedukasi

| 18 Nov 2021 09:08
Kembali Digelar Virtual, Perhelatan Jakarta Fashion Week Hadirkan Hair Stylish yang Menginspirasi dan Mengedukasi
Jakarta Fashion Week (Foto: Instagram/@jfwofficial)

ERA.id - Pekan mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) akan diselenggarakan pada tahun ini. Sama seperti sebelumnya, JFW 2022 diselenggarakan secara virtual mulai dari 25-28 November 2020 lewat streaming JFW.TV.

Tahun ini menjadi kali kedua JFW digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19. Perhelatan acara dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Meski kamu tak bisa menyaksikan secara langsung, perhelatan JFW 2022 tentu tak kalah seru.

Lazuardi Indra Tanudarma, Education Manager L'Oreal Professionnel mengatakan bahwa JFW 2022 akan menghadirkan 15 backstage stylish. Padahal di tahun 2019, JFW menghadirkan 60 stylish. Meski mengalami pengurangan drastis, JFW 2022 lebih seru dibandingkan tahun kemarin.

"Tentu JFW harus prokes, nggak boleh banyak orang harus ada 1 supervisor. Bisa ada 60 backstage stylish sekarang 15, berkurang 75 persen. Inilah mengedepankan dari keselamatan nomor satu," ujar Indra melalui acara virtual konferensi pers virtual JFW 2022 - L'Oreal Professionnel dan Hair Trend 2022 pada Rabu (17/11/2021).

"Tapi tetap memberikan inspirasi meski dimasa pandemi. Industri-industri harus berjalan dengan protokol semua sudah diatur. Event-event juga sudah diatur," lanjutnya.

Lazuardi Indra (Foto: Zoom JFW 2022-L
Lazuardi Indra (Foto: Zoom JFW 2022-L'Oreal)

Indra mengatakan bahwa model stylish masih sama seperti tahun lalu. Hanya saja, para model lebih dipermatang lagi latihannya agar JFW2022 terlihat meriah.

"Sebenarnya sudah tahun-tahun sebelumnya yang dipakai. Tinggal dikuatkan saja dan planing 1 hari saja. Brief protokol kesehatan jadi sedang di room sudah berjalan dengan baik," paparnya.

Selain itu, para stylish nantinya mengedukasi hingga menginspirasi para customer agar tetap tampil keren di tahun 2022. Menurutnya, JFW 2022 bisa memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Target mengedukasi, menginsipirasi dan inovasi kita punya. JWF ini kerjasama yang  bagus. Sekarang bisa mengedukasi costumer. Jadi  bisa tau apa aja yang terjadi pada 2022, kayak hair style, baju. Meski banyak streaming, tapi JWF bisa mengedukasi dan insipirasi kita semua" tambahnya.

Rekomendasi