Peragaan Busana yang Menginspirasi dari Koleksi Brand Lokal Siap Ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2022

| 15 Nov 2021 20:32
Peragaan Busana yang Menginspirasi dari Koleksi Brand Lokal Siap Ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2022
Ilustrasi JFW 2022 (Unsplash.com/Raden)

ERA.id - Sudah menjadi acara tahunan, Jakarta Fashion Week 2022 akan diselenggarakan secara virtual pada 25-28 November 2021 mendatang. Untuk tahun ini, Jakarta Fashion Week akan menyajikan peragaan busana yang menginspirasi, yang bekerja sama dengan TikTok dan dua brand fashion lokal, yakni Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji.

Pencetusan dua brand lokal tersebut berawal dari TikTok yang tak ingin lagi sekedar menayangkan acara Jakarta Fashion Week. Mereka ingin memberikan inspirasi lebih lagi di dunia fashion dengan mengeluarkan koleksi busana bersama brand tersebut di Jakarta Fashion Week 2022.

"Tahun ini kita berkolaborasi untuk menciptakan fashion runaway yang lebih menginspirasi, yang berkualitas. TikTok tidak hanya bekerja sama menayangkan Jakarta Fashion Week runaway, kita decide untuk berkolaborasi membuat koleksi bersama Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji," ujar perwakilan TikTok, Fandi, saat konferensi pers virtual, pada Senin (15/11/2021).

Fandi menjelaskan bahwa koleksi yang dibuat bersama Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji akan mengutamakan soal isu-isu sosial yang ada. Seperti tentang ramah lingkungan dan pentingnya menjaga alam saat ini.

"Ada unsur sosialnya, yang secara kolektif memiliki makna. Dengan melihat koleksi ini orang akan memiliki kesadaran akan isu-isu sosial yang ada di sekitar kita. Seperti Sejauh Mata Memandang ini memiliki misi untuk tetap ramah lingkungan. Sedikit aku singgung, koleksi ini mengingatkan kita untuk kembali ke alam," jelas Fandi.

Adapun Co Founder & Director Danjyo Hiyoji mengatakan bahwa koleksi ini juga menjadi ajang ajakan untuk setiap orang percaya diri menggunakan fashion yang mereka sukai. Isu sosial yang diangkat adalah tentang banyaknya bullying di media sosial saat ini, yang terkadang membuat orang tidak percaya diri.

"Kita ke sosialnya, yang aksi bullying di media sosial. Kita coba bikin koleksi judulnya Dare To Be Bold, ngajak orang untuk confidence dari warnanya hitam putih biru untuk meningkatkan percaya diri dan desainnya juga unik untuk mengekspresikan diri," ungkap Dana.

Sedangkan Sejauh Mata Memandang sendiri mengangkat koleksi yang berkaitan dengan lingkungan. Dengan koleksi tersebut dirilis bertujuan untuk mengajak orang-orang mencintai alam dan bumi.

"Kita sebenarnya judulnya Tumbuh, sebuah ajakan untuk orang mencintai bumi dengan hal-hal sederhana yang kita lakukan di rumah. Seperti menanam atau berkebun itu memberikan banyak dampak positif," Designer & Founder Sejauh Mata Memandang, Citra Subiyakto.

Sementara itu, Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 akan ditayangkan secara virtual di JFW.TV dan kanal YouTube JFW. Untuk peragaan koleksi Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji akan ditampilkan di 25 November 2021, jam 8 malam.

Rekomendasi