Pakai Kemeja Rp23 Juta dari Brand Mewah Burberry, Perdana Menteri Malaysia Ismail Yaakob Dikritik Rakyat

| 28 Jun 2022 15:34
Pakai Kemeja Rp23 Juta dari Brand Mewah Burberry, Perdana Menteri Malaysia Ismail Yaakob Dikritik Rakyat
Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob (Facebok/Ismail Sabri Yaakob)

ERA.id - Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob baru-baru ini dikritik rakyat habis-habisan. Hal ini lantaran outfit yang dipakainya saat turun ke jalan menemui rakyat diketahui merupakan keluaran rumah mode ternama.

Terpantau melalui akun Facebooknya, Ismail Sabri Yaakob saat itu tengah menemui para pedagang di pinggir jalan. Dari momen yang dibadkan terlihat ia menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat. Ia tak sendiri, melainkan ditemani pejabat-pejabat lainnya.

Agenda untuk bertemu rakyat secara langsung tersebut bertepatan dengan acara karnaval yang diadakan setiap tahun di sana. Ismail Sabri Yaakob bersenang-senang dan beberapa kali menggendong anak kecil sembari membuat lelucon.

Acara hari itu berjalan lancar. Namun, dari pakaian yang dikenakan Ismail Sabri Yaakob, ada warganet yang mengenali kemeja yang dipakai sang perdana menteri. Ia memakai kemeja merah muda dengan celana panjang.

Ya, kemeja sang perdana menteri itu. Ternyata itu berasal dari brand asal Ingris, Burberry. Setelah dicek di situs resmi Burberry, kemeja ini disebut terbuat dari bahan utama kain sutra.

Kemeja tersebut merupakan koleksi Short-sleeve Slogan Print Silk Organza, harganya pun tidak main-main, yakni sekitar 6,900 Ringgit Malaysia atau kira-kira Rp23 juta.

Jika dilihat sekilas, Ismail Sabri Yaakob mengenakan outfit yang terbilang sederhana, hanya dengan kemeja dan sebuah celana kain.

Mengetahui sang perdana menteri mengenakan pakaian mahal ini, banyak orang yang memberikan kritikan. Ismail Sabri Yaakob diharapkan mengenakan pakaian dengan harga yang lebih ramah ketika bertemu rakyat.

"Harga bajunya saja sampai 6,900 Ringgit," tulis seorang warganet.

Rekomendasi