Dukung Gaya 'Nyentrik' ABG Citayam Nongkrong di Sudirman, Media Tokyo Fashion: Seperti Harajuku di Jepang

| 12 Jul 2022 16:11
Dukung Gaya 'Nyentrik' ABG Citayam Nongkrong di Sudirman, Media Tokyo Fashion: Seperti Harajuku di Jepang
ABG Citayam (Foto: TikTok/@iyuul1l)

ERA.id - Belakangan ini, munculnya ABG Citayam di kawasan Sudirman benar-benar menghebohkan media sosial. Istilah Citayam Fashion Week juga ramai diperbincangkan. Hal ini karena merujuk ppada street fashion kalangan ABG Citayam yang nongkrong di Sudirman.

Tak hanya nongkrong, mereka juga tampil dengan selera busana yang terbilang nyentrik. Sayangnya kehadiran mereka dikecam beberapa orang karena dinilai membuat para pekerja dan pejalan lainnya terganggu.

Siapa sangka, cara para ABG berpakaian 'nyentrik' ditanggapi oleh Media Tokyo Fashion. Akun Twitter @TokyoFashion memang kerap membagikan berita fashion dan foto-foto street fashion kawasan Harajuku dan Shibuya.

Sebagai bentuk dukungan untuk ABG Citayam, Media Tokyo Fashion mengutip dari thread @sofiaflorina. Dalam thread tersebut, banyak foto-foto "Citayam Fashion Week" yang dibagikan.  

Cuitan Tokyo Fashion (Foto Twitter/@TokyoFashion)
Cuitan Tokyo Fashion (Foto: Twitter/@TokyoFashion)



"Thread keren tentang ribuan anak muda Indonesia yang berdandan dan membuat jalan-jalan di Jakarta Pusat menjadi hidup sebagai fashion catwalk, seperti Harajuku di Jepang," cuit akun tersebut, dikutip dari akun Twitter @TokyoFashion.

"Semoga beberapa situs atau akun street snap Indonesia mendokumentasikan dan mendukung tempat tersebut!" lanjutnya.

Akun itu juga mendorong berbagai pihak untuk mendukung komunitas street fashion di Jakarta, seperti hal yang dilakukan ABG Citayam. Salah satu cara bentuk dukungan adalah membagikan foto-foto ABG Citayam yang lagi nongkrong di kawasan Sudirman.

"Membantu anak-anak mode untuk saling bertemu, mendorong anak-anak untuk saling menginspirasi & merupakan tempat untuk mempromosikan acara / popup mode lokal dan lain-lain," katanya.

Selain menganggu pejalan kaki, kehadiran ABG Citayam yang nongkrong di Sudirman sempat dikecam karena mereka bisa saja membuang sampah sembarang. Maka dari itu, Media Tokyo Fashion menyarankan agar komunitas lokal dan fashion saling bekerja sama.

"Seseorang di utas anak-anak Jakarta menyinggung soal buang sampah sembarangan, jelas seseorang perlu memastikan bahwa anak-anak tidak menyebabkan masalah bagi penduduk atau bisnis lokal," tulisnya.

"Tidak yakin bagaimana berkomunikasi tentang itu, tetapi secara umum, kamu harus hidup berdampingan dengan baik bersama komunitas lokal untuk bertahan hidup," lanjutnya.

Cuitan itu mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia. Mereka takjub karena ABG Citayam yang nongkrong di Sudirman di-notice oleh Media Tokyo Fashion.

"Citayam Fashion Week Dukuh Atas dinotice Tokyo Fashion wow," tulis akun @ecae****

"Dihina di negeri sendiri, di notice Tokyo Fashion jahahhaha," kata akun @uboy****

"Dihina negeri sendiri, di support negeri penjajah hehe," lanjut akun @evange****.

Rekomendasi