Nikmati Adegan Makan Otak Monyet Hingga Belajar Bahasa Portugis di Film Bayi Ajaib, Adipati: Nyentrik yang Bikin Nyaman

| 16 Jan 2023 13:03
Nikmati Adegan Makan Otak Monyet Hingga Belajar Bahasa Portugis di Film Bayi Ajaib, Adipati: Nyentrik yang Bikin Nyaman
Adipati Dolken (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Aktor Adipati Dolken menikmati peran barunya memainkan tokoh antagonis di film Bayi Ajaib yang bakal tayang pada 19 Januari mendatang. Dalam film yang merupakan hasil remake dari judul sama yang tayang pada 1982 ini, Adipati berperan sebagai Dorman. 

Karakter Dorman adalah karakter penting dalam film ini. Selain karena pemeran utama, Dorman adalah orang yang membuat anaknya Kosim lahir tak seperti anak pada umumnya. Dorman menyusupkan arwah leluhurnya ke dalam bayi yang dikandung oleh istri Kosim, Laras.

Di film tersebut, suami Canti Tachril ini berperan sebagai seorang dukun. Yang paling tak biasa, Adipati melakukan adegan menyantap otak monyet. Namun, hal ini justru membuat Adipati menjadi nyaman dan menikmati perannya.

"Adegan gue makan otak monyet, adegan nyentrik yang bikin gue nyaman. Gue menikmati sekali adegan itu. Maksudnya keluar dari zona nyaman yang biasanya gue jalani. Kayak bebas aja gitu," tutur Adipati, saat ditemui di acara Gala Premiere Bayi Ajaib di Falcon Pictures, Jl Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (13/1/2023). 

Adipati Dolken (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Adipati Dolken (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Selain itu, aktor berusia 31 tahun ini mulai ketagihan memerankan karakter antagonis. Adipati mengaku ketagihan memainkan karakter antagonis. Apabila mendapatkan tawaran lagi di film horor, Adipati hanya ingin memerankan karakter antagonis. 

"Antagonis gue suka banget, kalau main horor gue maunya antagonis. Kalau (main film horor), antagonis gue mau banget," kata Adipati Dolken. 

"Karena gue punya dua kaki, dua dunia. Kalau drama, komedi lebih santai, gue maunya protagonis, kalau dapat horor, warnanya jadi berbeda aja," lanjutnya. 

Adipati Dolken dan Sara Fajira (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Adipati Dolken dan Sara Fajira (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Tak hanya makan otak, Adipati Dolken juga mempelajari bahasa Portugis demi memerankan karakter Dorman di film Bayi Ajaib.

"Kalau prosesnya (bisa bahasa Portugis), gue harus cross check tulisannya gimana, juga ada yang lewat google, dan teman-teman gue yang paham bahasa Portugis dan spelling itu gimana," ujar Adipati Dolken.

Pria kerap disapa Dodot ini memerlukan waktu untuk mempelajari bahasa Portugis, yakni kurang lebih selama satu bulan.

"Yang paling susah mempelajari bahasa Portugis memang. Karena bahasanya nggak menempel sama sekali di otak gua," tutur Adipati Dolken.

"(Belajarnya) sebulan kurang lebih," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, anak perusahaan rumah produksi Falcon Pictures, Falcon Black merilis film horor pertamanya berjudul Bayi Ajaib, yang merupakan remake dari film horor tahun 1982 karya sutradara Tindra Rengat. 

Film Bayi Ajaib dibintangi oleh Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Desy Ratnasari, dan Teuku Rifnu Wikana. Rencananya, film Bayi Ajaib tayang pada 19 Januari 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi