Panduan Mengatur Tontonan Anak dengan Fitur Profil di Netflix

| 31 Jan 2023 19:30
Panduan Mengatur Tontonan Anak dengan Fitur Profil di Netflix
Film Dog Gone (Kredit foto: Netflix)

ERA.id - Semua orang membutuhkan waktu untuk bersantai, termasuk juga dengan anak-anak. Setelah seharian belajar di sekolah, anak Anda juga ingin memiliki me time dengan menonton tayangan-tayangan favoritnya.

Namun terkadang sulit mengatur tayangan khusus anak-anak di aplikasi. Lengah sedikit anak-anak bisa menonon tayangan yang tidak direkomendasikan untuk usianya.

Merangkum dari siaran resmi Netflix yang diterima Era.id, berikut panduan mengatur tontonan khusus anak lewat fitur khusus.

Mengatur profil untuk anak

  • Untuk membuat profil khusus bagi anak, masuklah ke akun Netflix Anda. Temukan “Kelola Profil” dan tekanlah tombol “Tambah Profil”.
  • Tambahkan nama (setiap profil harus memiliki nama masing-masing) dan tambahkan foto “Ikon Profil” pilihan anak.  Ada banyak pilihan foto, jadi teruslah mencari hingga sampai ke bagian bawah. Setelah terpilih, konfirmasi melalui tombol “Ayo Lakukan”.
  • Jangan sampai terlupa untuk cek kotak bertuliskan “Anak?” karena pengaturan ini akan secara otomatis menentukan tayangan yang cocok untuk anak berusia 12 tahun ke bawah.
  • Pilih bahasa yang Anda kehendaki.
  • Atur “Pengaturan Usia” sesuai dengan kategori usia anak Anda
  • Klik “Selesai” dan profil anak sudah siap untuk memberikan hiburan yang sesuai usia!

Sebagai rekomendasi tayangan anak, di akhir Januari ini, Netflix mempersembahkan dua tayangan rekomendasi yang dapat dinikmati anak-anak dan keluarga, yaitu Dog Gone untuk pencinta binatang dan Princess Power yang menghadirkan para princess dari 4 fruitdoms yang berbeda: Kiwi, Blueberry, Pineapple, dan Raspberry.

Film Princess Power (Kredit foto: Netflix)

1. Dog Gone

Diangkat dari kisah nyata yang menakjubkan tentang kemanusiaan dan kepahlawanan, film ini bercerita tentang seorang pemuda dan anjing kesayangannya yang terpisah di pendakian Appalachian. Ia harus mencari cara agar mereka dapat bertemu kembali sebelum semuanya terlambat.

2. Princess Power

Serial animasi untuk usia prasekolah ini diangkat dari buku best seller berjudul Princesses Wear Pants oleh Savannah Guthrie dan Allison Oppenheim, bercerita tentang girl power dan ekspresi diri yang ditampilkan oleh para princess dari Fruit Kingdom: Kira Kiwi, Beatrice “Bea” Blueberry, Rita Raspberry, dan Penelope “Penny” Pineapple. Para princess ini bersatu untuk menolong fruitizens dan mewujudkan dunia yang lebih baik.

Untuk memastikan si buah hati dapat menonton tayangan tersebut tanpa mengganggu daftar judul K-drama favorit Anda, berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan dengan fitur Netflix.

Rekomendasi