3ft Ball & Soul Dibuat Ulang Jadi Film Kembang Api, Sang Sutradara Menangis Terharu

| 23 Feb 2023 10:30
3ft Ball & Soul Dibuat Ulang Jadi Film Kembang Api, Sang Sutradara Menangis Terharu
Yoshio Kato di konferensi pers Kembang Api (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Falcon Black siap merilis film terbarunya yang berjudul Kembang Api. Film ini merupakan garapan ulang dari film asal Jepang, 3ft Ball & Soul, yang disutradarai oleh Yoshio Kato.

Produser film Kembang Api, Frederica, mengatakan bahwa mereka menemukan film 3ft Ball & Soul saat berada di acara perfilman. Ia dan tim mengaku sangat menyukai fokus cerita film ini yang mengangkat isu kesehatan mental.

"Kami menemukan film ini di international market. Pas baca sinopsisnya, kita sangat jatuh cinta, premisnya menarik dan sangat relate dengan orang Indonesia dengan kondisi sekarang. Cerita ini kita nggak pernah nemu di penulis Indonesia," ujar Frederica saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/2/2023).

Film aslinya memang tidak begitu sukses di Jepang. Oleh karena itu, saat mengetahu akan dibuat ulang menjadi film Indonesia, sang sutradara Yoshio Kato sangat senang dan menangis terharu.

"Kita tahu bahwa film ini tidak sukses di Jepang sebenarnya. Makanya mereka sangat terharu filmnya diremake di sini dan dibuat sangat besar dengan line up cast luar biasa dan sutradara luar biasa. Jadi dari pagi mereka nggak berhenti menangis gitu," jelas Frederica.

Yoshio Kato sendiri yang sudah hadir di Indonesia mengaku sangat beruntung dan terima kasih filmnya begitu diapresiasi. Ia tak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa begitu sampai di Indonesia.

"Merasa sangat beruntung dan berterima kasih atas karya saya bisa diremake di Indonesia. Saya maaf karena datang ke sini kurang persiapan, tapi feedbacknya sangat luar biasa dan kami sangat senang," ungkap Yoshio Kato sambil menangis.

Sementara itu, film Kembang Api bercerita tentang empat orang yang berencana untuk bunuh diri dengan menggunakan bola kembang api besar. Namun, saat kembang api diledakkan, mereka kerap kembali ke waktu dan tempat yang sama.

Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Donny Damara, Hanggini, hingga Ringgo Agus Rahman. Film ini akan tayang di bioskop pada 2 Maret 2023 mendatang.

Rekomendasi