Kehidupan Nyatanya Seperti di Film Kembang Api, Hanggini Pernah Berniat Akhiri Hidupnya

| 21 Feb 2023 18:20
Kehidupan Nyatanya Seperti di Film Kembang Api, Hanggini Pernah Berniat Akhiri Hidupnya
Hanggini (Foto: Instagram/@hanggini)

ERA.id - Memerankan tokoh seorang siswi SMA yang ingin bunuh diri di film Kembang Api, Hanggini mengungkapkan dirinya mengalami hal serupa dengan tokoh Anggun yang ia perankan. Bahkan, ia mengaku mengalami mental health didunia nyata.

Film Kembang Api sendiri merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, karya sutradara Yoshio Kato. Film Kembang Api sendiri diautradari oleh Herwin Novianto, dan diperankan oleh Marsha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman dan Hanggini.

"Aku juga sudah beberapa kali mencoba mengakhiri hidup saja, sama seperti di film Kembang Api. Ada satu masa, dimana aku merasa berat. Aku cuma punya satu orang itu. Orang ini itu, jadi versi terbaik aku, bahagia aku. Didalam permasalahan hidup aku, dia tahu sehancur apa hidup aku," ungkap Hanggini dari keterangan resmi Falcon Pictures yang diterima oleh Era.id pada Selasa (21/2/2023) 

"Tapi ternyata dia tidak menepati janji-janjinya pada aku. Pada saat itu, aku berpikir, gila ya, tidak ada satu orangpun yang peduli sama aku. Tapi aku selalu mencari sisi positif disetiap apa yang aku lakukan," tambahnya.

Waktu itu, Hanggini melakukan berbagai cara untuk mengakhiri hidupnya.

"Pada saat itu, aku selalu merasa kayaknya udahan aja kali ya, 2022, 2023, kayaknya nggak bakal survive," ujarnya

Namun, ia mengungkapkan, kalau dirinya mampu keluar dari semua masalah yang dialami.

"Sejujurnya, orang yang mau bunuh diri itu, tidak mau mati. Mereka hanya kesepian saja sih. Yang membuat aku tidak ingin bunuh diri lagi, adalah karena aku ingin karya-karya aku didengar orang, terus aku pingin menikah. Jadi kalau aku mau bunuh diri, aku berpikir, kalau aku nggak ada, nanti aku ga bisa merasakan menikah dong," jelasnya.

Hanggini juga memberikan pesan kepada semua yang sedang mengalami masalah, untuk sabar dan ikhlas.

"Kalau kalian butuh mendistrack pikiran kalian, ga apa-apa lakukan saja. Masih banyak titik terang yang akan kalian temui, jangan menyerah sekatang aja sih. Kalau kalian menyerah sekarang, kalian justru tidak tahu kedepannya kalian akan dapat kesempatan bagus atau tidak," ujar Hanggini.

"Contohnya aku, kalau aku sudah mengakhiri hidup aku, sekarang aku tidak bisa speak disini, terus aku ga bisa main  bareng kak Caca, om Donny kak Ringgo.. itu adalah suatu kesempatan yang luar biasa buat aku. Semua masalah hidup kalian akan berlalu juga kok. Stay positif, walaupun aku tahu itu berat, tapi berusalah tetap ikhlas dalam setiap masalah yang kalian hadapin, karena habis gelap akan terbit terang," lanjutnya.

Film Kembang Api akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia padan tanggal 2 Maret 2023.

Rekomendasi