Nonton Film Biopik Buya Hamka, Istri Jusuf Kalla Kenang Sosoknya: Ayah Saya Teman Dekat

| 13 Apr 2023 10:37
Nonton Film Biopik Buya Hamka, Istri Jusuf Kalla Kenang Sosoknya: Ayah Saya Teman Dekat
Mufidah Kalla dan Donny Damara, bintang film Buya Hamka (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Istri mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla menyaksikan film biopik Buya Hamka lebih dahulu sebelum dirilis resmi pada 19 April mendatang. Mufidah mengatakan bahwa kisah hidup Buya Hamka diangkat menjadi film adalah hal yang luar biasa.

"Bagus sekali ini ya (cerita Buya Hamka diangkat jadi film)," ungkap Mufidah Kallah di XXI Plaza Senayan, pada Rabu (12/4/2023).

Mufidah Kalla mengungkap bahwa dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan mendiang Buya Hamka, terlebih mereka berasal dari Sumatera Barat. Mufidah mengatakan bahwa ayahnya merupakan teman Buya Hamka dan mereka sering menghabiskan waktu bersama dahulu.

"Ayah saya itu teman Buya Hamka," tuturnya.

"Waktu ayah dan keluarga pindah dia sering datang ke rumah saya makan bersama, saya sering lihat dia," tambahnya.

Lebih lanjut, Mufidah Kalla bercerita tentang kenangannya akan sosok Buya Hamka yang merupakan seorang pejuang gigih. Ia juga mengungkap bahwa Buya Hamka suka ketika melihat orang-orang memakai baju adat semasa hidupnya.

"Perjuangannya itu gigih sekali. Dia senang juga kita pakai baju adat. Apalagi sekarang semua ibu-ibu pakai adat kan, kalau dia lihat itu dia dulu suka gitu. Romantis juga (sebagai sastrawan)," tutup Mufidah Kalla.

Rekomendasi