Jadi Istri yang Dipoligami di Film Sosok Ketiga, Erika Carlina Jadikan Pengalaman Pribadi Untuk Dalami Peran

| 14 Apr 2023 08:59
Jadi Istri yang Dipoligami di Film Sosok Ketiga, Erika Carlina Jadikan Pengalaman Pribadi Untuk Dalami Peran
Erika Carlina (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Erika Carlina kembali membintangi film horor, yang kali ini berjudul Sosok Ketiga. Dalam film ini, Erika memerankan karakter Nuri, seorang istri yang dipoligami oleh suaminya yang menikah lagi dengan sahabatnya sendiri.

Demi mendalami peran tersebut, Erika sendiri mengaku memang tidak memiliki pengalaman langsung karena belum menikah. Namun, Erika mengakui bahwa pernah mengalami pengkhianatan di kehidupan pertemanan dan percintaannya, sehingga bisa lebih memahami perasaan karakternya.

"Aku belum menikah dan belum punya pengalaman ya. Kalau ditanya referensi aku nggak nonton film. Tapi aku pernah ngalamin hal yang kurang lebih sama dengan Nuri, baik di pertemanan dan percintaan," ungkap Erika Carlina di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/4/2023).

Selain pengalaman pribadi, Erika Carlina juga bertanya langsung kepada temannya yang mengalami hal sama seperti karakter Nuri. Ia bertanya tentang perasaan temannya tersebut agar bisa mengimplementasikan saat memerankan karakter Nuri.

"Tapi aku punya teman yang punya pengalaman serupa ya, lebih ke perempuannya, karena posisinya sama, teman aku istri pertama, di sini aku jadi istri pertama. Jadi aku tanya-tanya gimana caranya bisa kuat dibagi waktunya. Apalagi ini masalahnya suami harus punya waktu ke perempuan lain," jelasnya.

Lebih lanjut, Erika juga mengatakan bahwa film yang bergenre horor dan drama ini cukup dekat dengan masyarakat, karena ceritanya bisa saja dialami oleh sebagian orang. Baik dalam hubungan pertemanan yang dipenuhi pengkhianatan hingga pernikahan yang berkonflik.

"Mungkin lebih pertemanannya juga pasti pernah dikecewakan ya. Jadi kalau dari unsur persahabatannya erat ya. Pokoknya filmnya relate ya. Semua orang yang sudah berumah tangga ini pasti ada ngalamin masalah masing-masing," pungkas Erika Carlina.

Sementara itu, selain Erika Carlina, film Sosok Ketiga juga dibintangi oleh Celine Evangelista, Samuel Rizal, Marshel Widianto, Dewi Irawan, Roweina Umboh, Dony Alamsyah, dan Nunu Datau. Film ini akan segera tayang di bioskop pada 2023 ini.

Rekomendasi