Syuting di Pabrik Gula, Erika Carlina Akui Sempat Ketempelan Jin: Pulang Sakit Sebulan!

| 14 Apr 2023 12:30
Syuting di Pabrik Gula, Erika Carlina Akui Sempat Ketempelan Jin: Pulang Sakit Sebulan!
Erika Carlina (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Erika Carlina mengungkap pengalaman mistisnya selama syuting film genre horor terbarunya, Sosok Ketiga. Ia mengaku sempat ketempelan jin yang berasal dari lokasi syutingnya.

Berlatar di Jawa Tengah, Erika dan pemain lainnya harus syuting di daerah Klaten, Yogyakarta. Salah satu tempat di daerah itu yang digunakan lokasi syuting adalah pabrik gula yang sudah tua.

Usai syuting di pabrik tersebut, Erika mengaku sakit selama sebulan, tetapi dokter mengatakan keadaannya baik-baik saja.

"Ternyata pulang dari situ sebulan aku sakit-sakitan tuh. Sakitnya lebih kayak meriang, demam tinggi. Aku cek ke dokter terus katanya nggak kenapa-kenapa," ujar Erika Carlina di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/4/2023).

Merasa ada yang tidak benar dengan kondisi tubuhnya, Erika akhirnya berkonsultasi dengan temannya, Filo Sebastian, YouTuber yang seorang indigo. Setelah konsultasi dengan Filo, Erika akhirnya tahu ada sosok jin besar yang menempel di tubuhnya.

Jin tersebut berasal dari pabrik yang menjadi lokasi Erika syuting film Sosok Ketiga. Diyakini bahwa jin tersebut sudah cukup lama mengikuti Erika Carlina.

"Filo bilang aku ada yang ngikut berupa jin besar. Jadi memang penunggu sananya nempel ke aku lumayan lama banget, jadi susah lepasnya," jelasnya.

Selama diikuti jin tersebut, Erika mengalami beberapa gejala pada tubuhnya. Hal itu bahkan sempat membuat beberapa aktivitas Erika terganggu.

"Jadi energi yang bisa diserap ke aku tuh lumayan besar. Jadi sampai ke fisik nih, bisa sakit-sakitan, bisa panas tinggi, dan meriang," tuturnya.

Lebih lanjut, Erika mengatakan bahwa temannya membantu untuk mengatasi jin yang terus mengikutinya. Ia juga mengungkap meski sering mengalami kejadian mistis, ia tidak jera untuk bermain film genre horor.

"Tapi sudah mendingan dan nggak trauma sih. Itu pas lagi apesnya saja. Sekarang bahkan sudah persiapan horor lagi," pungkas Erika Carlina.

Rekomendasi